DPRD Jateng Akan Bantu Pemasangan WiFi di Kampung-kampung

Bambang Kusriyanto, Ketua DPRD Jateng

Semarang, Idola 92,6 FM-Masalah kuota internet menjadi salah satu materi yang dibahas, di sela rapat paripurna DPRD Jawa Tengah belum lama ini.  Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto mengatakan pada masa pandemi ini, banyak aktivitas yang dilakukan dari rumah untuk mencegah penularan COVID-19. Di antaranya adalah pendidikan jarak jauh, yang saat ini dilakukan para pelajar dari jenjang sekolah dasar (SD) sampai SMA.

Bambang menjelaskan, pendidikan jarak jauh ternyata juga memunculkan persoalan di tengah masyarakat. Sebab, banyak masyarakat yang kesulitan mengakses internet untuk bisa mengikuti pelajaran dengan sistem daring.

Menurutnya, kondisi ini harus menjadi perhatian bagi seluruh anggota DPRD Jateng untuk bisa ikut membantu mengatasi persoalan di daerah pemilihannya masing-masing.

“Ada murid SMP tiba-tiba datang ke rumah meminjam teras, untuk ikut menggunakan WiFi agar bisa mengikuti pelajaran sekolah. Saya terkaget-kaget, ternyata saya diingatkan itu. Ternyata mereka kesulitan tentang pembelian kuota. Lha ini mungkin sebagai sumbang saran, bagi temen-temen pemasangan WiFi di pos-pos atau mungkin di kantor partai. Sehingga, mereka bisa terbantu. Ini saya mengetuk hati temen-temen anggota DPRD, mudah-mudahan sebagian pendapatan kita bisa untuk membayar WiFi agar digunakan siswa-siswa kita,” kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang meminta para anggota dewan, agar bisa ikut membantu memenuhi kebutuhan WiFi bagi para pelajar di Jateng. Karena, masih banyak sekolah belum memulai kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka. (Budi Aris)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini