Inovasi Kampung Siaga COVID-19 Polda Jateng Mendapat Apresiasi Dari Kapolri

Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Kabid Humas Polda Jateng

Semarang, Idola 92,6 FM-Polda Jawa Tengah menjadi satu dari tiga kepolisian daerah, yang mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Idham Aziz terkait penanganan pandemi COVID-19. Lewat inovasi kampung siaga COVID-19-nya, Polda Jateng dinilai berhasil dalam upaya penanganan penyebaran virus Korona.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan inovasi yang dilakukan itu, dalam upaya mengedukasi masyarakat untuk bisa taat pada protokol kesehatan dan memutus rantai penularan virus Korona.

Iskandar menjelaskan, kampung siaga COVID-19 ini sudah tersebar di 35 kabupaten/kota di Jateng. Terbanyak berada di Kabupaten Rembang, yakni sejumlah 35 lokasi.

Menurutnya, di seluruh 35 kabupaten/kota di Jateng nanti bisa terbentuk 870 kampung siaga COVID-19.

“Polda Jawa Tengah dengan inovasinya ini, sudah membentuk kampung siaga yang cukup lengkap. Kemudian bapak presiden dan kapolri itu, sudah memberikan apresiasi terhadap tiga polda yang sudah membentuk kampung untuk pencegahan virus Korona. Khususnya di wilayah Polda Jawa Tengah, bapak kapolda sudah mendapat apresiasi dari pak presiden dan kapolri dengan upaya kita membentuk kampung siaga ini. Apalagi nanti ke depan, sudah masuk pada tatanan baru atau new normal dan Jawa Tengah dinyatakan siap untuk mendukung itu,” kata Iskandar, Jumat (12/6).

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, dalam memersiapkan tatanan baru di wilayah Jateng ini pihaknya akan lebih mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, upaya menghentikan atau memutus rantai penularan virus Korona bisa berhasil.

“Kampung siaga COVID-19 ini melatih masyarakat bisa lebih disiplin soal kesehatan, dan mengajari masyarakat bagaimana saling tolong menolong. Karena, di kampung siaga juga tersedia lumbung pangan serta dapur umum,” pungkasnya. (Budi Aris)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Minta Tracing ASN Pemkot Semarang Yang Positif COVID-19  
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Minta Pemkot Semarang Tata Kembali Letak Pedagang Pasar Mangkang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini