Ismanto, Seniman Bersolidaritas melalui Barter Karya dengan Bahan Pangan

Ismanto, Seniman Lereng Gunung Merapi

Semarang, Idola 92.6 FM – Mengenal Ismanto (52), seniman asal lereng Gunung Merapi Magelang Jawa Tengah. Sebagai upaya solidaritas dan bela rasa pada warga yang terdampak Pandemi Covid-19, ia rela  menukar atau barter karya seni dengan bahan pangan untuk membantu warga.

Ismanto yang juga pemilik Sanggar Gadhung Melati di Dusun Ngampel Desa Sengi Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang telah memulai berkarya sejak umur 15 tahun. Telah banyak karya yang telah dihasilkan. Ia berpikir, banyak cara yang bisa dilakukan dalam menghadapi atau membantu banyak pihak yang terkena dampak pandemi covid-19. Salah satunya, dengan menukarkan karya seni dengan bahan pangan untuk membantu banyak pihak. Hampir seluruh karya lukisnya itu ditukar dengan bahan pangan yang akan didonasikan bagi mereka yang terdampak Covid-19. Sistem barter itu dimaksudkan agar orang yang membarter lebih memiliki kepekaan dan rasa kemanusiaan dalam kondisi sekarang.

Menurut Ismanto, tak hanya karya lukis yang ia barter, melainkan ada pula patung serta kaligrafi. Lukisan yang akan dibarter juga bermacam-macam, ada lukisan soreng, Gunung Merapi, Yesus, tema abstrak, hingga binatang. Bagi Anda yang hendak berdonasi atau barter karya seni bisa hubungi kontak Ismanto melalui nomor HP: 0857 5287 3659 atau WA: +62 817-5490-154.

Selengkapnya, mengenai sosok Ismanto dan upaya bela rasa yang dilakukannya di tengah Pandemi Covid-19, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan Ismanto. (her/yes)

Artikel sebelumnyaJadi Kluster Penyebaran Virus Corona, Tiga Pasar di Semarang Di Tutup
Artikel selanjutnyaPandemi Covid-19 dan Ketahanan Politik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini