Kapolda Tegaskan Pilkada di Jateng Tetap Aman dan Kondusif

Anggota Polda Jateng Apel Pagi
Anggota Polda Jateng saat menggelar apel pagi.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kapolda Jawa Tengah sudah memerintahkan jajarannya, untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Sehingga, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Jateng tetap aman dan kondusif.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya sudah menggelar Operasi Mantap Praja untuk pengamanan gelaran Pilkada Serentak 2020, yang dilakukan di 21 kabupaten/kota di Jateng. Tujuannya, agar masyarakat Jateng bisa menentukan calon pemimpin untuk lima tahun mendatang.

Kapolda menjelaskan menjelang pelaksanaan pemilu 9 Desember 2020 nanti, situasi keamanan di Jateng masih terkendali dan kondusif. Bahkan, tidak terjadi kejadian yang menonjol di 21 kabupaten/kota di Jateng saat kampanye pilkada.

Menurutnya, pihaknya juga tetap memantau dan mengawasi penerapan protokol kesehatan dilakukan secara baik dan benar.

“Dengan nuansa pemilukada ini, tidak terpancing pada isu-isu yang menyesatkan ataupun yang memanaskan situasi. Kita telah menggelar operasi ini hampir 14.575 anggota Polri, di 44 ribuan TPS yang diperbantukan TNI 5.520 personel. Saya sudah membuat protap, semua anggota di Rapid Test dan Swab antigen. Pada hari H mereka betul-betul clear,” kata kapolda di sela pertemuan dengan perwakilan media se-Jateng, Sabtu (28/11).

Lebih lanjut kapolda juga meminta kepada seluruh media di Jateng, untuk memberikan pemberitaan yang menyejukkan selama Pilkada Serentak 2020. Sehingga, masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang bisa membuat gaduh dan kepanikan di tengah masyarakat.

“Terima kasih kepada teman-teman media yang selalu memberikan pemberitaan yang menyejukkan. Ini sinergitas ini harus terus dijaga tidak hanya saat pilkada saja,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaOJK Terus Dorong Kebangkitan Ekonomi di Jateng
Artikel selanjutnyaKPU Jateng Ingatkan Sebelum Masuk Masa Tenang APK Harus Bersih

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini