Konsumsi BBM di Jateng Mulai Kembali Normal

Pengendara motor mengisi BBM di SPBU di masa Kenormalan baru

Semarang, Idola 92,6 FM-Pertamina MOR IV mencatat, memasuki masa kenormalan baru juga berimbas pada peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Bahkan, penyaluran BBM Juni 2020 ini sudah hampir sama dengan sebelum terjadi pandemi awal tahun.

Senior Supervisor Communication and Relations Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra mengatakan memasuki kenormalan baru ini, sudah mulai terjadi peningkatan konsumsi BBM. Meskipun belum setara dengan Januari-Februari 2020 sebelum terjadi pandemi, namun penyalurannya sudah mendekati normal.

Arya menjelaskan, konsumsi BBM dari Gasoline dan Gasoil mulai mengalami peningkatan sejalan dengan beroperasinya sarana transportasi umum dan kendaraan pribadi. Namun, jumlahnya masih di bawah 12 ribu Kilo Liter (KL) per hari.

Menurutnya, untuk mendorong penjualan dan penyediaan energi pihaknya tetap mendistribusikan BBM ke seluruh wilayah Jateng-DIY.

“Kalau dilihat dari data, memang saat ini terjadi peningkatan. Angka penyaluran BBM kita sudah mendekati normal, yaitu di bulan Januari-Februari 2020. Waktu itu, kita catat rata-rata 12 ribu KL per hari. Penyaluran BBM saat ini sudah di angka 11 ribu KL per hari,” kata Arya, Senin (29/6).

Lebih lanjut Arya menjelaskan, pada periode kenormalan baru ini pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan selama berada di areal SPBU. Misalnya dengan penggunaan masker, dan tetap memberlakukan jaga jarak.

“Masyarakat boleh melapor, jika ditemukan ada SPBU yang melanggar protokol kesehatan. Silakan lapor ke layanan Pertamina 135,” tandasnya. (Budi aris)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Akan Buat Sekolah Jarak Jauh Solusi Daerah Tak Punya Sekolah Negeri
Artikel selanjutnyaPeringati Hari Bhayangkara, Kapolda Jateng Ingatkan Anggota Soal Protokol Kesehatan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini