KPU Jateng Klaim Angka Partisipasi Pilkada Meningkat

Warga menggunakan hak pilihnya
Seorang warga menggunakan hak pilihnya.

Semarang, Idola 92,6 FM – KPU Jawa Tengah mengaku, angka partisipasi pemilih saat Pilkada Serentak 2020 meningkat. Peningkatan angka partisipasi pemilih hampir merata di semua kabupaten/kota, yang menggelar pilkada tahun ini.

Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat mengatakan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 sudah terlaksana, dan masyarakat telah menyalurkan hak pilihnya di TPS. Masyarakat juga telah mematuhi peraturan protokol kesehatan yang berlaku, dan patut mendapat apresiasi dari semua pihak.

Yulianto menjelaskan, saat ini proses rekapitulasi suara masih berlangsung di tingkat kecamatan. Dan diharapkan, bisa selesai sesuai jadwal yang ditetapkan.

Yulianto mengklaim, angka partisipasi pemilih di Pilkada Serentak 2020 ini mengalami peningkatan.

“Saat ini baru proses rekapitulasi di PPK. Pantauan kami dan laporan dari berbagai kabupaten/kota, partisipasinya justru naik. Bahkan, ada yang mencapai 89 persen di Kabupaten Boyolali dan di Klaten angka partisipasinya mencapai 80 persen. Hampir semuanya mengalami kenaikan. Tapi ini masih proses di kecamatan,” kata Yulianto, Sabtu (12/12).

Yulianto lebih lanjut menjelaskan, untuk para petugas KPPS yang telah selesai melaksanakan tugas diberikan apresiasi tinggi. Sebab, mampu menyelenggarakan proses pemungutan suara dengan baik dan lancar.

“Kalau untuk jaminan kesehatan bagi petugas KPPS, Insya Allah mudah-mudahan semuanya sehat. Tapi kami tidak ada dana untuk kembali menggelar Rapid Test atau swab kepada mereka,” tandasnya. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini