Mengenal Alat Deteksi Covid-19 lewat Radiografi Buatan Peneliti UGM

Radiografi digital, buatan Dosen Prodi Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UGM, Dr Gede Bayu Suparta

Semarang, Idola 92.6 FM-Peneliti UGM Yogyakarta mengembangkan alat deteksi Covid-19 lewat radiografi digital. Saat ini hanya dua alat yang sering digunakan untuk deteksi virus corona yakni rapid test dan uji PCR. Dari kedua alat deteksi tersebut, tingkat akurasi rapid test hanya 30 persen dan PCR 75 persen.

Namun begitu, ada salah satu alat tes lagi yang bisa mendeteksi tingkat akurasi virus tersebut melalui teknologi radiografi digital yang dikembangkan oleh Dosen UGM Dr Gede Bayu Suparta. Alat radiografi digital bisa membuktikan terkena virus atau tidak jika dilihat dari struktur paru-parunya. Bila terkena virus corona maka paru-parunya menjadi rusak. Intinya lewat radiograf signifikansinya sampai 95 persen.

Selengkapnya, mengenai apa itu alat deteksi Covid-19 lewat Radiografi digital, radio Idola Semarang mewawancara Dosen Prodi Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UGM, Dr Gede Bayu Suparta. (her)

https://anchor.fm/radio-idola/episodes/wawancara-bersama-Dosen-Prodi-Fisika–Fakultas-Matematika-dan-Ilmu-Pengetahuan-Alam-UGM–Dr-Gede-Bayu-Suparta-egge1j

Artikel sebelumnyaBawaslu Jateng Minta Gubernur Berikan Teguran ke Bupati Klaten Sesuai Surat Mendagri
Artikel selanjutnyaMenyoal Efektivitas Rapid Test yang Menjadi Komoditas Dagang