Mengenal Sisca Soewitomo, Ratu Boga Indonesia

Sisca Soewitomo
Sisca Soewitomo, Ratu Boga Indonesia.

Semarang, Idola 92.6 FM – Mengenal Sisca Soewitomo, pakar kuliner dan dijuluki sebagai Ratu Boga Indonesia. Sisca telah mendedikasikan 50 tahun kariernya untuk memperkaya kancah kuliner Indonesia. Tidak hanya itu, sekitar 150 buku resep telah ditulisnya.

Baru-baru ini, dia menjadi perhatian warganet setelah menulis di media sosialnya “Ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci” pada awal Agustus 2020. Reaksi warganet setelah itu sangat cepat dan luas. Mereka menyangka bahwa “gantung panci” dikira publik sebagai tanda pensiun Sisca dari dunia tata boga. Rupanya, itu gimmick promosi belaka bersama sebuah perusahaan teknologi.

Sisca Soewitomo dikenal publik sebagai pemandu acara masak televisi Aroma pada 1996. Gayanya khas, rambut bob pendek, celemek, dan ujaran “Bagaimaan pemirsa? Mudah bukan membuatnya?”

Hingga kini, ia aktif mengajar sejumlah kurus kuliner menjadi narasumber, juri lomba , dan menulis 150 buku resep. Menurut Sisca, tak ada rahasia untuk menjadi koki andal. Sang koki hanya perlu berusaha sebaik mungkin menghidangkan makanan bagi keluarga. Jangan lupa membubuhkan cinta di tiap hidangan.

Selengkapnya mengenai perjalanan hidup Ratu Boga Indonesia dan spirit di baliknya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan pakar kuliner, Sisca Soewitomo. (yes/her)

Berikut podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaAwal September Dibuka Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada Serentak 2020
Artikel selanjutnyaBangkitkan Kesadaran Masyarakat Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan dengan Pendekatan Kultural
Jurnalis senior dan gate keeper Radio Idola Semarang