Merefleksi Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bagaimana Menarasikan Pentingnya Menjaga Lingkungan Hidup terutama Dalam Situasi Pandemi Covid-19?

Semarang, Idola 92.6 FM-Hari ini, 5 Juni diperingati sebagai World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Ini diperingati demi meningkatkan kesadaran global untuk mengambil tindakan positif dalam melindungi alam dan planet Bumi. Hari Lingkungan Hidup diperingati sejak tahun 1972 dan ditetapkan oleh Majelis Umum PBB.

Pada tahun ini, di tengah dunia tengah menghadapi Pandemi Covid-19, tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia yakni: “Time For Nature”. Melalui tema ini, ingin mengajak seluruh penduduk dunia untuk menyadari bahwa makanan yang dimakan, air yang diminum, dan ruang hidup di planet yang ditinggali adalah sebaik-baiknya manfaat dari alam (nature) sehingga harus kita jaga kelestariannya.

Lantas, merefleksikan hari Lingkungan Hidup Sedunia, bagaimana menarasikan pentingnya lingkungan hidup  dalam situasi Covid-19–lebih-lebih pada masyarakat yang minim literasi terkait isu lingkungan hidup?

Guna menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, radio Idola Semarang mewawancara Guru Besar Program Doktor Ilmu Lingkungan Unika Soegijapranata Semarang, Prof Budi Widianarko. (her)

https://anchor.fm/radio-idola/episodes/Wawancara-Bersama-Guru-Besar-Program-Doktor-Ilmu-Lingkungan-Unika-Soegijapranata-Semarang–Prof-Budi-Widianarko-ef13u8

Artikel sebelumnyaPandemi Covid-19 dan Ketahanan Politik
Artikel selanjutnyaBagaimana Mengoptimalkan Pendidikan Jarak Jauh di Tengah Pandemi Covid-19?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini