Normal Baru, Pemprov Beri Izin Simulasi di Candi Borobudur

Gubernur Ganjar Pranowo mengizinkan TWCB menggelar simulasi protokol kesehatan di Candi Borobudur

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah memberikan izin kepada Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), untuk melaksanakan simulasi pembukaan destinasi wisata unggulan di provinsi ini. Simulasi tersebut diharapkan berlangsung sukses, dan menjadi proyek percontohan.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan TWCB telah mengajukan konsep pelaksanaan simulasi dalam menyongsong New Normal, dan saat ini pengajuan itu sudah mendapat izin. Pelaksanaan simulasi TWCB akan berlangsung pada Rabu (10/6) besok sekira pukul 09.00 WIB.

“Besok pagi Insya Allah, saya akan melihat langsung uji coba pembukaan Candi Borobudur dan kawasan di sekitarnya. Tapi, kita uji coba dulu, simulasinya seperti apa. Nanti kalau sudah, kita akan mulai bertahap berapa wisatawan yang boleh berkunjung. Karena memang, pariwisata itu sektor yang terpukul. Beberapa daerah grafiknya mulai menurun. Kita simulasi dulu dengan sangat hati-hati,” kata Ganjar, Selasa (9/6)

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pelaksanaan simulasi dimaksudkan untuk memahami dan menguasai protokol kesehatan di destinasi wisata. Dalam simulasi itu ditekankan petugas bisa mengawal sesuai protokol kesehatan, dan simulasi dilakukan minimal dua kali dengan dievaluasi secara cermat dan matang.

“Mudah-mudahan, simulasi ini menjadi masterpiece piloting destinasi wisata lainnya dalam menggunakan protokol kesehatan. Hal yang sama juga kami dorong untuk desa wisata, tentu wisata yang berada di zona hijau,” pungkasnya. (Budi Aris)

Artikel sebelumnyaBagaimana Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 pada Anak-anak, Jelang Normal Baru
Artikel selanjutnyaCordova Edupartment Tawarkan Program Menarik Bagi Masyarakat Yang Ingin Punya Apartemen