OJK Sebut Semarang Punya Potensi Jadi Kota Besar di Jawa

Wimboh Santoso
Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK.

Semarang, Idola 92,6 FM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memandang Kota Semarang sebagai daerah strategis, dan bisa berkembang menjadi kota besar di Pulau Jawa. Sebab, keberadaan Kota Semarang yang berada di tengah Pulau Jawa itu bisa menjadi poin utama mendongkrak ekonomi sekitar.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan di masa pandemi ini, pihaknya akan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian. Sebab, OJK juga mempunyai kontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian daerah.

Wimboh menjelaskan, khusus Kota Semarang pihaknya mempunyai pandangan lain terhadap kota berjuluk Kota ATLAS ini. Karena, Kota Semarang mempunyai potensi menjadi kota besar dan ekonominya tumbuh pesat di Pulau Jawa.

Baca Juga: LIVE! Transformasi Semarang Hebat: Bersama Hendrar Prihadi

Menurutnya, Kota Semarang bisa menjadi kota besar di Pulau Jawa tidak lepas dari dukungan infrastruktur yang melintasi.

“Tentunya punya potensi besar untuk berkembang, karena ini persimpangan. Ekspor bisa melalui pelabuhan di Semarang. Jadi, lokasinya itu sangat memungkinkan Kota Semarang itu untuk berkembang. Dengan dibangunnya infrastruktur akses jalan tol itu sangat luar biasa, ini merupakan mobilitas yang luar biasa dan bisa meningkatkan potensi berkembangnya satu daerah,” kata Wimboh, kemarin.

Wimboh lebih lanjut menjelaskan, di rencana program pemulihan ekonomi nasional yang digulirkan pemerintah juga menempatkan Kota Semarang lebih baik penyerapan dana pemerintah pusat dibanding nasional.

“Kami siap mendorong dalam upaya memberikan daya ungkit tinggi bagi perekonomian, seperti perdagangan dan pertanian serta konstruksi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinporapar Tidak Larang Wisatawan Asal Jakarta Berkunjung ke Jateng
Artikel selanjutnyaBI Jateng Bantu Pemprov Tarik Investor