BI Jateng Bantu Pemprov Tarik Investor

Soekowardojo
Soekowardojo, Kepala Perwakilan BI Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah membantu pemerintah daerah setempat, untuk menarik calon investor baru dalam upaya mengungkit pertumbuhan ekonomi di masa pandemi. Hal itu juga berkaitan dengan program dari pemerintah pusat, yakni rencana pemulihan ekonomi di Jateng.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng Soekowardojo mengatakan pihaknya mengambil peran dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi, sehingga roda perekonomian kembali bergeliat. Salah satu upayanya, menarik lebih banyak calon investor baru masuk ke Jateng.

Soekowardojo menjelaskan, di Jateng saat ini memang sedang dikembangkan kawasan industri untuk menarik calon investor. Selain kawasan industri di Kendal dan Batang, saat ini juga akan dibuka kawasan industri baru di Brebes.

Menurutnya, kawasan-kawasan industri yang ada di Jateng itu akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di provinsi ini.

“Kami di Kantor Perwakilan Bank Indonesia juga membantu pemulihan ekonomi nasional, dalam lingkup yang bisa kami lakukan. Misal kami bersama Pemprov Jawa Tengah dalam lingkup Kris Jateng, yaitu Koridor Investasi Ekonomi Perdagangan dan Pariwisata. Tujuannya, untuk menarik investor sebanyak mungkin berinvestasi di Jawa Tengah,” kata Soekowardojo, kemarin.

Lebih lanjut Soekowardojo menjelaskan, upaya menarik calon investor baru menjadi tugas besar bagi pihaknya dan Pemprov Jateng untuk kembali menggeliatkan dan menumbuhkan ekonomi di masa pandemi.

“Ada sektor-sektor di Jawa Tengah yang bisa diungkit, dan memberi dampak besar bagi masyarakat Jawa Tengah. Sektor-sektor yang besar itu terkait dengan makanan, garmen dan farmasi,” pungkasnya. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini