Pemprov Jateng Jamin Pantura Semarang-Demak Bebas Banjir Rob Saat Lebaran  

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah akan memastikan, jalur pantura Semarang-Demak di Kecamatan Sayung bebas banjir rob saat Lebaran. Sehingga, arus lalu lintas bisa lancar tidak ada genangan air rob.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan meskipun larangan mudik belum dicabut, namun dirinya tetap memastikan jika jalur pantura Semarang-Demak di Kecamatan Sayung tidak ada genangan banjir rob. Sehingga, tidak sampai mengganggu pergerakan arus lalu lintas terutama kendaraan pengangkut logistik.

Menurutnya, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) bersama Dinas PSDA Jateng sudah bekerja maksimal membuat tanggul darurat penahan banjir rob.

Ganjar menjelaskan, tidak hanya pembuatan tanggul darurat saja tetapi juga dilakukan penambalan jalan yang rusak akibat terendam rob.

“Ini adalah tanggul sementara yang dibikin untuk menahan, agar air tidak melimpas ke jalan. Kita sudah cek, kawan-kawan dari Balai Besar Jalan dan BBWS sudah bekerja optimal. Sekarang dipompa, agar air tidak lagi ke jalan,” kata Ganjar, Kamis (21/5) sore.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pemprov akan memastikan menjelang Lebaran nanti jalan pantura Semarang-Demak kering dari genangan rob.

Sebelumnya, Dinas PSDA Jateng melakukan rekayasa untuk mengurangi banjir rob di jalur pantura Semarang-Demak. Rekayasa dengan membuat tanggul darurat, di Kali Meong Kampung Sriwulan di Kecamatan Sayung.

Selain itu, Dinas PSDA Jateng juga menempatkan mobil pompa portabel di lokasi untuk membuang air rob di jalur pantura. (Budi Aris)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Tahan Dua Tersangka TPPO
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Arahkan Empat Ribu Lebih Kendaraan Kembali ke Daerah Asal

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini