Pemprov Jateng Terus Upayakan Penyediaan Air Bersih Bagi Masyarakat

Taj Yasin
Taj Yasin, Wagub Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah terus berkomitmen, untuk menyediakan air bersih dan sanitasi sehat bagi masyarakat. Terutama, bagi keluarga berpenghasilan rendah atau prasejahtera.

Wagub Taj Yasin mengatakan pemprov terus berupaya menuntaskan persoalan penyediaan air bersih bagi masyarakat, dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah elemen atau kemitraan dengan organisasi kemanusiaan dunia. Sehingga, dengan menjalin kemitraan dengan semua pihak bisa memberikan jaminan penyediaan air bersih dan sanitasi sehat.

Menurutnya, penyediaan air bersih dan sanitasi sehat merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Gus Yasin menjelaskan, pemprov berusaha mencapai Universal Access 100-0-100 yang artinya akses air minum terpenuhi sebesar 100 persen dan nol persen kawasan kumuh serta 100 persen sanitasi lingkungan terpenuhi dengan baik.

“Saat ini, memang negara butuh air bersih. Bagaimana pun juga, masyarakat kita butuh air bersih. Penanganan kesehatan dan pengentasan kemiskinan, salah satunya dimulai dari lingkungan. Sanitasi ini dibutuhkan untuk menekan angka stunting, dan merawat lingkungan,” kata wagub, belum lama ini.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, pemerintah menargetkan tercapainya 100 persen akses santitasi layak secepatnya. Karena, sanitasi merupakan bagian dari enam target SDG’s pada 2030 mendatang.

“Kami menjamin ketersediaan dan pengelolaan air serta sanitasi yang berkelanjutan bagi semua orang,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Deteksi Cabang Kerajaan Agung Sejagad Sudah Tersebar di Sejumlah Wilayah
Artikel selanjutnyaDPRD Jateng Minta Pemprov Bisa Rekayasa Air Hujan Sebagai Cadangan Air Bersih

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini