Pemprov Kembali Urus Izin Interchange Jalan Tol Untuk Akses ke Jateng Valley

Peni Rahayu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jawa Tengah.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah mengurus kembali perizinan untuk akses ke Jateng Valley yang melalui jalan tol Semarang-Ungaran, setelah perizinan lama selesai masa waktunya pada 2019 kemarin. Rencananya, Jateng Valley akan ground breaking pada 15 Agustus besok.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jateng Peni Rahayu mengatakan guna memudahkan akses Jateng Valley dari jalan rol Semarang-Ungaran, akan dibuatkan akses menuju taman wisata di kawasan hutan Penggaron di Kabupaten Semarang. Saat ini, pemprov mengurus kembali pembaruan izin untuk pembuatan interchange dari jalan tol Semarang-Ungaran itu.

Peni menjelaskan, pada saat ground breaking nanti diharapkan perizinan interchange yang menjadi akses masuk ke Jateng Valley juga bisa keluar dari Kementerian PUPR. Sehingga, pihaknya bisa melangkah pada tahap berikutnya penyelesaian master plan.

“Jateng Valley besok kita tunggu tanggal 15 Agustus ini, Insya Allah kita mau ground breaking di Penggaron. Setelah ini, Insya Allah master plan kita selesaikan. Kemudian, akses masuk interchange jalan tol izin prinsip sudah keluar dari menteri PUPR 2016 yang hanya berlaku tiga tahun. Karena sudah habis di 2019, sehingga kita minta kembali pembaruan perizinan,” kata Ganjar, Jumat (14/8).

Lebih lanjut Peni menjelaskan, nantinya Jateng Valley akan terdiri dari tujuh zona wisata. Di antaranya adalah theme park, mini zoo dan water park.

“Jateng Valley akan berdiri di atas lahan seluas 37,1 hektare milik Perhutani. Investasinya diperkirakan mencapai lebih dari Rp2 triliun, dan pengembang proyek dipercayakan kepada PT Taman Wisata Jateng,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBI Jateng Sebut Pertumbuhan Ekonomi Triwulan Kedua Menurun Minus 5,94 Persen
Artikel selanjutnyaWarga Miskin Jateng Bertambah Karena Pandemi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini