Peringatan Imlek, Polda Jateng Terapkan Maximum Security di Tempat Ibadah

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel
Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, Kapolda Jawa Tengah.

Semarang, Idola 92,6 FM – Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada 25 Januari 2020 besok, akan mendapat pengamanan dari jajaran Polda Jawa Tengah. Pola pengamanannya sama dengan saat perayaan Natal, menyambut malam pergantian Tahun Baru kemarin.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan pihaknya akan menerapkan pola pengamanan maximum security, saat dilangsungkan perayaan Tahun Baru Imlek di provinsi ini. Semua daerah akan menjadi prioritas, dari pengamanan aparat kepolisian.

Kapolda menjelaskan, pengamanan dilakukan mulai malam Imlek hingga perayaan Cap Go Meh pada 8 Februari 2020 mendatang. Para anggota kepolisian diturunkan, untuk melakukan penjagaan di semua kelenteng yang ada di Jateng.

Menurutnya, jajarannya yang ada di tingkat polres/polresta/polrestabes juga diperintahkan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sedang merayakan dan melaksanakan ibadah Tahun Baru Imlek.

“Perayaan Imlek yang puncaknya akan dilakukan pada 25 Januari, dan 8 Februari 2020 untuk Cap Go Meh tentunya kita akan berikan pengamanan. Pola pengamanannya sama dengan saat kita melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, ketika malam Natal dan Tahun Baru kemarin. Jadi, polanya tetap dengan maximum security dan pusatnya ada tempat-tempat perayaan Imlek. Termasuk di kelenteng, yang biasa digunakan untuk beribadah saudara-saudara kita,” kata kapolda, Kamis (23/1).

Lebih lanjut Rycko menjelaskan, dengan memberikan pelayanan pengamanan diharapkan masyarakat bisa merayakan Tahun Baru Imlek nyaman dan aman. Sehingga, wilayah Jateng tidak terjadi kerawanan saat berlangsung perayaan Tahun Baru Imlek.

“Tidak ada kelenteng yang kami beri pengamanan prioritas, tapi pengamanannya tetap sama. Hanya saja, untuk kelenteng yang jamaahnya banyak tentu petugas polisinya juga disesuaikan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAlvin Lie: Benahi Kondisi Financial Garuda dengan Meningkatkan Penerbangan Rute Internasional
Artikel selanjutnyaMenagih Realisasi UU Perlindungan Data Pribadi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini