Peringati Hari Listrik Nasional, PLN UID Jateng-DIY Bantu 4 Ribu Anak Yatim

GM PLN UID Jateng-DIY
GM PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto berpoto bersama usai menyerahkan bantuan kepada yayasan dan panti asuhan, Selasa (27/10).

Semarang, Idola 92,6 FM – Memeringati Hari Listrik Nasional, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta menyerahkan bantuan kepada empat ribu anak yatim, Senin (26/10). Bantuan tersebut disalurkan di 15 lokasi, yang tersebar di wilayah Jateng-DIY.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto mengatakan bantuan secara simbolis diserahkan perwakilan Yayasan Yatim Mandiri dan perwakilan Panti Asuhan Al Bisyri.

Feby menjelaskan, penyaluran bantuan kepada anak yatim itu sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan. Kegiatan tersebut, sekaligus rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-75.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari penerima bantuan mengaku berterima kasih mendapat perhatian dari PLN. Bantuan yang diterima itu, akan digunakan bagi seluruh penghuni panti.

“Saya dari Yayasan Yatim Mandiri berterima kasih atas bantuan yang disalurkan YBM PLN. Saya berharap, bantuan ini bisa membantu kebutuhan anak yatim sehari-harinya. Insya Allah, bantuan ini memberi manfaat yang besar bagi anak yatim dan dhuafa,” kata Nofal.

Terpisah, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini menyatakan bahwa pemberian bantuan merupakan wujud dari kehadiran PLN kepada masyarakat Indonesia.

Zulkifli menjelaskan, total bantuan yang disalurkan sebesar Rp15 miliar. Selain menggunakan dana corporate social responsibility (CSR), bantuan tersebut juga merupakan hasil pengumpulan zakat, infaq dan sedekah dari pegawai PLN yang dikelola YBM PLN.

“Hari Listrik Nasional ini menjadi momen yang sangat baik untuk PLN, dan berdoa serta berbagi dengan sesama. Saya harap, adik-adik yatim dan dhuafa bisa memberikan doa bagi PLN agar PLN semakin kuat dalam menghadirkan listrik bagi masyarakat Indonesia,” ucap Zulkifli. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini