Polrestabes Semarang Siapkan Dukungan Personel Untuk Kebencanaan

Pj Wali Kota Tavip Supriyanto
Pj Wali Kota Tavip Supriyanto didamping Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis memeriksa kapal karet yang digunakan personel Polri, Selasa (27/10).

Semarang, Idola 92,6 FM – Polrestabes Semarang siap memberikan dukungan personel kepada pemerintah daerah, guna mengantisipasi terjadi bencana dan penanganan bencana. Polrestabes Semarang akan menyiagakan kurang lebih 300 personel, yang selalu siap di Mapolrestabes.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan pihaknya secara simultan, akan memberikan bantuan dukungan personel kepada Pemkot Semarang apabila terjadi bencana alam. Pernyataan itu dikatakan usai menggelar apel pasukan kesiapsiagaan menghadapi bencana di Mapolrestabes, Selasa (28/10).

Menurutnya, personel kepolisian sudah dibekali peralatan dan kemampuan SAR yang bisa digunakan dan didorong untuk mengatasi bencana alam. Baik itu bencana banjir maupun tanah longsor.

“Ada 300 personel yang kita siagakan. Untuk sementara, posko inti ada di polrestabes, tapi nanti secara simultan kalau ada yang diperlukan penanganan masalah bencana alam ini kita akan bersatu dan menuju TKP,” kata Auliansyah.

Sementara Penjabat Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto menambahkan, pihaknya sudah memetakan daerah rawan bencana alam yang ada di Kota ATLAS. Untuk kawasan langganan bencana banjir juga telah dipetakan, guna meminimalkan dampaknya dan kawasan langganan tanah longsor.

Tavip menjelaskan, jajarannya juga telah disiagakan untuk penanganan bencana alam. Termasuk, melibatkan relawan dan juga elemen masyarakat.

“Jadi, kita bersama teman-teman dari TNI/Polri beserta seluruh elemen masyarakat akan siap siaga. Kita akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kota Semarang,” ucap Tavip.

Tavip lebih lanjut menjelaskan, masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana juga diminta tetap meningkatkan kewaspadaan. Sehingga, dampak dan juga korban bisa diminimalkan. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini