Gardu Satelit Ditambah Untuk Hadapi Peningkatan Arus Lalu Lintas Saat Libur Panjang

Gerbang Tol Kalikangkung
Gerbang Tol Kalikangkung masih dalam kondisi lancar. (FOTO: ISTIMEWA)

Semarang, Idola 92,6 FM – Jasamarga Semarang Batang siap melayani pengguna jalan tol, yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung selama masa libur panjang. Salah satunya, dengan menambah gardu satelit untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan volume kendaraan.

Direktur Teknik Jasamarga Semarang-Batang Abdul Rokhim mengatakan pada masa libur panjang ini, pihaknya memprediksi bakal terjadi peningkatan volume lalu lintas yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung. Diperkirakan, puncak arus lalu lintas akan terjadi pada Rabu (28/10).

Abdul menjelaskan, untuk mengatasi peningkatan volume kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung akan dilakukan penambahan gardu transaksi. Yakni gardu satelit dari delapan gardu menjadi 15 gardu untuk pintu keluar dan lima gardu menjadi 11 gardu untuk pintu masuk.

Menurutnya, Jasamarga Semarang-Batang juga menyiagakan petugas operasi dan pos pengamanan bekerja sama dengan pihak kepolisian. Pihaknya juga menyarankan pengendara, untuk memanfaatkan empat rest area yang ada di sepanjang jalan tol Semarang-Batang.

“Jadi di sini, kesiapan kami seperti di momen-momen sebelumnya bahwa kita menambah untuk pintu sementara atau gate satelit itu sebanyak lima di exit. Sehingga, di exit kita total ada 15 gate. Untuk entrance juga ditambah lima gate, jadi ada 11 gate. Jadi, prediksi kita nanti arus mudik dari Jakarta ke Semarang kita prediksi total satu hari sekitar 23.800 kendaraan,” kata Abdul, Selasa (27/10).

Lebih lanjut Abdul juga meminta kepada pengguna jalan tol, agar memastikan kecukupan saldo uang elektronik selama perjalanan dari tempat asal menuju tujuan. Sehingga, saat pembayaran tetap lancar dan tidak mengalami ketersendatan.

“Kami juga mengimbau kepada pengguna jalan, agar tidak memacu kecepatan kendaraan di atas rata-rata. Serta, selalu beristirahat yang cukup di rest area yang tersedia,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSambut Libur Panjang, Hotel Diingatkan Soal Protokol Kesehatan
Artikel selanjutnyaPolrestabes Semarang Siapkan Dukungan Personel Untuk Kebencanaan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini