Polda Jateng Siapkan Amankan Kamtibmas Selama Libur Panjang

Personel Polda Jateng
Personel Polda Jateng siap mengamankan masa libur panjang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah siap mengamankan masa libur panjang pekan ini, yang dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk bepergian bersama keluarga ke tempat wisata. Kepolisian juga sudah memetakan tempat-tempat, yang berpotensi memiliki kerawanan kejahatan bagi wisawatan.

Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Firly Ruspang Samosir mengatakan jajarannya siap di dalam pengamanan masa libur panjang, yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata atau liburan bersama keluarga. Polda Jateng bersama jajaran, akan menggelar tujuh ribuan personel untuk mengamankan masa libur panjang.

Menurutnya, para personel kepolisian itu akan disebar di sejumlah lokasi startegis dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi aksi kriminalitas.

Firly menjelaskan, pada masa libur panjang ini jajaran kepolisian juga menggelar Operasi Zebra Candi 2020. Yakni dimulai pada 25 Oktober hingga 8 November mendatang.

Masyarakat yang akan bepergian dalam waktu cukup lama untuk menghabiskan masa libur panjang, diharapkan bisa melaporkan ke pengurus RT setempat dan juga bhabinkamtibmas. Sehingga, jajaran kepolisian bisa melakukan patroli rutin ke kawasan permukiman warga.

“Pasti ada patroli rutin yang biasa kita lakukan, terus kita tahu mappingnya tempat-tempat yang namanya perumahan. Apabila ada masyarakat mau berlibur atau tidak, menyampaikan kepada pak RT-nya dan disampaikan kepada bhabinkamtibmas yang patroli. Minimal kapolsek harus tahu duluan, mana yang minta pengamanan. Minimal kita akan patroli. Kalau mau titip kendaraan juga kita siap, ke kantor polisi terdekat dan polda juga kita siap selama masih tersedia lahan,” kata Firly, Selasa (26/10).

Karo Ops Polda Jateng, Kombes Pol Firly Ruspang Samosir:

Lebih lanjut Firly menjelaskan, kepolisian juga akan mengamankan tempat wisata dan tempat keramaian yang dikunjungi masyarakat. Sebab, diperkirakan tempat wisata di Jateng akan ramai pengunjung wisatawan pada masa libur panjang.

“Intinya, silakan berlibur ke tempat wisata tapi tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku. Hindari tempat yang cukup ramai, dan jangan berkerumun,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Mengembalikan Generasi Sekarang dan Mendatang agar Membaca dan Membajak Gagasan, Pemikiran Tokoh-tokoh Besar Dunia?
Artikel selanjutnyaSambut Libur Panjang, Hotel Diingatkan Soal Protokol Kesehatan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini