Sambut Libur Panjang, Hotel Diingatkan Soal Protokol Kesehatan

Periksa suhu tubuh tamu Hotel
Seorang petugas hotel sedang memeriksa suhu tubuh tamu dan memberi hand sanitizer. (FOTO: ISTIMEWA)

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov mengingatkan kepada Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah, agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa libur panjang pekan ini. Terutama, dalam menyambut para tamu yang datang dari luar kota untuk diperiksa kesehatannya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan para pengelola hotel atau tempat penginapan lainnya yang ada di Jateng, harus menyiapkan sarana prasarana pendukung protokol kesehatan. Di antaranya penyediaan tempat mencuci tangan dengan sabun, dan pengaturan jarak di beberapa tempat yang sering dikunjungi para tamu.

Ganjar menjelaskan, soal protokol kesehatan di masa pandemi jangan terlewatkan. Apalagi, pada masa liburan panjang banyak orang melakukan aktivitas bepergian hingga menginap di hotel.

Menurutnya, upaya kecil dalam penanggulangan penyebaran dan penularan COVID-19 saat libur panjang ini sangat penting.

“Saya minta protokol kesehatannya diikuti. Nah, sekarang saya minta penyedia jasa juga siap. Hotel tolong dipastikan tamu-tamu yang masuk itu sehat. Kami akan lakukan checking, sehingga kita harapkan semua yang masuk di hotel itu baik. Restoran dan warung, tolong jaga jarak. Maka kalau mejanya bisa disilang-silang dan tidak berhadapan, kalau misal satu meja untuk dua orang mungkin itu akan jauh bisa lebih mengamankan para konsumen yang datang ke tempat itu,” kata Ganjar, Selasa (27/10).

Lebih lanjut Ganjar juga mengingatkan kepada pengelola tempat wisata, juga tidak melupakan sarana prasarana penunjang protokol kesehatan. Sebab, ada beberapa laporan yang masuk jika di tempat wisata tempat cuci tangan belum tersedia maksimal.

“Dinas Pariwisata, tolong terjunkan tim untuk secara rutin memantau serta patroli ke tempat wisata. Hal-hal kecil seperti ini jangan sampai terlewatkan. Pastikan, pengunjung datang dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Siapkan Amankan Kamtibmas Selama Libur Panjang
Artikel selanjutnyaGardu Satelit Ditambah Untuk Hadapi Peningkatan Arus Lalu Lintas Saat Libur Panjang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini