Pertamina Pastikan Keamanan Stok BBM dan LPG Jelang Cuti Bersama

PT.Pertamina (pesero) pastikan keamanan stok BBM dan LPG jelang libur cuti bersama

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – PT.Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan BBM dan LPG aman jelang cuti bersama pada 28 Oktober hingga 1 november 2020 mendatang. Sejumlah langkah juga diambil untuk memastikan kelancaran pendistribusiannya ke masyarakat.

Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR IV, Kevin Kurnia Gumilang mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi kenaikan permintaan mengantisipasi kebutuhan BBM dan LPG dengan menyiagakan stok dan memastikan kelancaran distribusi.  BBM dan LPG di Jawa Tengah sendiri didukung oleh enam Fuel Terminal yang berada di wilayah Semarang, Cilacap, Boyolali, Maos, Tegal dan Lomanis.

“Saat ini kondisi stok di seluruh Fuel Terminal dalam keadaan aman dan penyaluran harian BBM di Jawa Tengah untuk Gasoline yaitu 10.119 KL dan Gasoil 5.462 KL. Sedangkan penyaluran harian LPG di Jawa Tengah berada di angka 3.756 Metric Ton (MT) per harinya,” ungkap Kevin senin (26/10).

Kevin mengatakan, khusus untuk LPG , Pertamina akan terus memantau kebutuhan masyarakat mengingat selama cuti bersama diperkirakan aktivitas konsumen atau masyarakat akan meningkat. Apabila ada kenaikan permintaan LPG maka Pertamina akan menyiapkan penambahan pasokan.

“Stok LPG di SPPBE dan Depot LPG kami saat ini dalam kondisi aman sehingga apabila di beberapa hari ke depan dibutuhkan penambahan secara fakultatif, kami siap. Pertamia juga mengimbau bagi masyarakat yang berkemampuan ekonomi kategori mampu tetap menggunakan LPG non subsidi yaitu varian bright gas. LPG 3 kg bersubsidi hanya bagi kalangan miskin atau tidak mampu,” tambah Kevin.

Pertamina di wilayah Jawa Bagian Tengah melayani penyaluran BBM melalui 788 SPBU Reguler serta LPG melalui 502 Agen, 42.584 pangkalan LPG PSO dan 7.342 outlet LPG Non PSO yang tersebar di seluruh Jawa Tengah.

“Selain menyiagakan stok BBM dan LPG, kami juga terus menghimbau kepada konsumen untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Pertamina semenjak awal pandemi telah menerapkan standar protokol pencegahan covid-19 di seluruh fasilitas BBM dan LPG termasuk SPBU. Sehingga kami akan sangat berterima kasih apabila konsumen juga dapat berpartisipasi dalam upaya pencegahan tersebut”, pungkas Kevin. (tim)