Pertamina Pastikan Penyaluran BBM ke Jepara Tak Terganggu Karena Gempa

Masyarakat Jepara membeli BBM di SPBU setelah terjadi gempa

 

Semarang, Idola 92,6 FM-Pertamina MOR IV memastikan pasokan dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) serta elpiji tidak terpengaruh dengan adanya gempa di Laut Jawa sekitar Kabupaten Jepara, Selasa (7/7) pagi.

Penjabat sementara General Manager Pertamina MOR IV Rahman Pramono Wibowo mengatakan sarana dan prasarana milik Pertamina di wilayah Jepara, tidak terdampak gempa.

Menurutnya, penyaluran BBM maupun elpiji kepada masyarakat masih berjalan normal dan lancar.

“Penyaluran BBM kami pasok dari Terminal BBM Semarang Group, untuk melayani 25 SPBU yang ada di wilayah Jepara. Penyaluran masih berjalan normal. Sedangkan untuk penyaluran elpiji bagi 14 agen dan 1.381 pangkalan juga normal,” kata Pramono.

Sales Branch Manager Pertamina MOR IV Wilayah Kudus dan Jepara Muhammad Faruq menambahkan penyaluran BBM jenis Gasoline (Pertamax series, Pertalite dan Premium) serta Gasoil (Bio Solar dan Dex Series) juga mengalami kenaikan maupun penurunan.

“Konsumsi masyarakat masih normal, yaitu rata-rata harian untuk BBM Gasoline sebanyak 340 kiloliter per hari dan Gasoil sebanyak 111 KL per hari,” ujar Faruq.

Lebih lanjut Faruq menjelaskan, untuk konsumsi elpiji juga tidak mengalami perubahan. Konsumsi masyarakat Jepara di angka 102 Metric Ton (MT) per hari. Meskipun tidak terjadi perubahan, namun pihaknya tetap meminta masyarakat tidak khawatir karena stok BBM dan elpiji di wilayah Jepara masih aman. (Budi Aris )

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Minta Kabupaten/kota Sediakan Pasokan Air Bersih Untuk Antisipasi Kekeringan  
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Beri Pendampingan Program Padat Karya Bagi Buruh Yang di-PHK  
Jurnalis senior dan koordinator liputan Radio Idola Semarang.