PLN Salurkan CSR Rp1,5 Miliar Untuk Warga Terdampak COVID-19

Semarang, Idola 92,6 FM-Menjelang Lebaran ini dan untuk membantu masyarakat kurang mampu, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta menyalurkan bantuan senilai Rp1,5 miliar kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Bantuan itu disalurkan kepada masyarakat, dalam bentuk enam ribu lebih paket sembako.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto mengatakan ada 6.135 paket sembako hasil dari CSR PLN Peduli, yang dititipkan ke Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak virus Korona. CSR itu merupakan dana yang dihimpun dari pegawai PLN, baik dari zakat profesi maupun infak dan bantuan lainnya.

Menurutnya, pembagian sembako ini merupakan tahap kedua yang sudah dilakukan sejak mewabah virus Korona.

Feby menjelaskan, bantuan itu dibagikan kepada masyarakat yang berhak di wilayah Jateng-DIY. Dengan sasaran penerima bantuan adalah masyarakat miskin terdampak COVID-19, dan warga di sekitar kantor PLN yang membutuhkan.

“Sebagai wujud dari kepedulian PLN kepada masyarakat yang saat ini dirundung pandemi COVID-19, maka melalui CSR PLN kami memberikan bantuan yang disalurkan melalui YBM. Alhamdulillah, bantuan senilai Rp1,5 miliar dari CSR untuk Jawa Tengah sudah disalurkan,” kata Feby, Kamis (21/5).

Sementara Ketua YBM PLN Fatkhul Hakim menambahkan, pihaknya pada awal Ramadan kemarin telah menyalurkan dua ribu paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (Budi Aris)

 

 

 

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini