Polda Jateng Akan Swab Personel Yang Jaga TPS

Kombes Pol Iskandar Fitriana
Kombes Pol Iskandar Fitriana, Kabid Humas Polda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah akan melakukan tes usap masal atau swab, bagi personel yang bertugas menjaga di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada 2020. Tujuannya, untuk memastikan para personel yang bertugas itu dinyatakan sehat dan bebas dari COVID-19.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan menghadapi Pilkada Serentak 2020 yang digelar di tengah pandemi, pihaknya akan berhati-hati untuk menurunkan personel menjaga pelaksanaan pilkada. Sehingga, upaya penularan virus Korona bisa dicegah.

Iskandar menjelaskan sesuai arahan dari kapolda, maka personel yang akan bertugas mengamankan TPS dilakukan pemeriksaan kesehatan. Bahkan, sesuai standar protokol yang berlaku akan dilakukan tes usap bagi personel Polri.

Menurutnya, upaya itu dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para personel yang bertugas maupun masyarakat di sekitar TPS.

“Ini kita pertegas dulu bahwa semua personel Polri yang akan melaksanakan pengamanan di TPS, harus dinyatakan sehat. Nanti, semua personel akan diswab sesuai perintah pak kapolda. Dinyatakan dulu sehat semua anggota Polri, khususnya bagi yang menjaga di TPS. Itu jumlahnya ada kurang lebih 7.500 anggota,” kata Iskandar, kemarin.

Kombes Pol Iskandar Fitriana, Kabid Humas Polda Jateng:

Iskandar lebih lanjut menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan 21 jajaran polres/polresta dan polrestabes yang wilayahnya menggelar Pilkada Serentak. Sehingga, seluruh personel sebelum bertugas mengamankan TPS untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kita bersama-sama mencegah jangan sampai COVID-19 ini terus meluas,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Membangun Keadaban Publik?
Artikel selanjutnyaBMKG Imbau Masyarakat Waspada Dengan Cuaca Ekstrem di Sekitar Merapi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini