Polrestabes Semarang Giatkan Patroli di Jam Rawan Kejahatan

Kombes Pol Auliansyah Lubis
Kombes Pol. Auliansyah Lubis, Kapolrestabes Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya memberikan rasa aman dan menciptakan suasana kondusif, jajaran Polrestabes Semarang melakukan kegiatan patroli rutin. Patroli rutin itu melibatkan seluruh personel yang ada di setiap polsek, dengan melakukan orientasi wilayah di jam-jam rawan kejahatan.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan kegiatan patroli rutin itu, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan keamanan lainnya yang meresahkan masyarakat. Kegiatan patroli tersebut, untuk menciptakan suasana kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat saat sedang beraktivitas.

Auliansyah menjelaskan, patroli merupakan tugas rutin kepolisian yang harus terus dilaksanakan setiap harinya. Baik itu memantau sasaran obyek vital di wilayah Kota Semarang, maupun tempat-tempat lain yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Menurutnya, dengan kehadiran anggota polisi di sekitar masyarakat akan memberikan rasa aman dan tenang.

“Untuk melaksanakan patroli untuk mengantisipasi adanya kejadian, sehingga masyarakat Semarang ini bisa merasakan kenyamanan untuk beraktivitas dan hidup di Kota Semarang. Secara bersimultan, bergantian polsek demi polsek itu melakukan patroli. Yang intinya adalah mengantisipasi adanya suatu kejahatan. Kami punya motto, keberhasilan tugas Polri itu adalah meniadakan kejahatan,” kata Auliansyah di sela bersilaturahim dengan sejumlah wartawan, Jumat (6/3) malam.

Lebih lanjut Auliansyah menjelaskan, tidak hanya mendeteksi dini dan memantau perkembangan situasi kamtibmas di sekitar Kota Semarang saja, tetapi juga melakukan pendekatan kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat bisa melaporkan ke pihak kepolisian jika menjumpai adanya aksi kejahatan maupun kegiatan meresahkan lainnya.

“Harapan kami, menjelang pilkada di Kota Semarang nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina Tetap Pasok BBM dan Elpiji di Wilayah Terdampak Banjir
Artikel selanjutnyaDinporapar Jateng Akan Persiapkan Secara Matang Event Borobudur Marathon
Wartawan senior Radio Idola Semarang.