Pertamina Tetap Pasok BBM dan Elpiji di Wilayah Terdampak Banjir

Tabung Elpiji 3kg
Petugas menata tabung elpiji ukuran tiga kilogram yang akan didistribusikan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina MOR IV memastikan, pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di Kabupaten Purworejo tetap berjalan lancar. Hal itu menyusul meluapnya Sungai Bogowonto, hingga menyebabkan banjir di wilayah Purworejo.

Unit Manager Communication & CSR MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan banjir yang terjadi di wilayah Purworejo, tidak mengganggu pasokan BBM dan elpiji. Sehingga, pendistribusian BBM maupun elpiji di Purworejo tetap berjalan normal dan stok tetap tersedia.

Anna menjelaskan, para awak mobil tangki Pertamina tetap diminta waspada saat melakukan pengiriman BBM ke wilayah Purworejo. Demikian juga untuk pendistribusian elpiji, juga diutamakan keselamatan dalam perjalanan.

“Kami terus memonitor, untuk memastikan ketersediaan BBM dan elpiji di daerah-daerah yang terisolir karena banjir. Saat ini, BBM tersedia dalam jumlah yang cukup dengan rerata kebutuhan harian untuk BBM jenis Gasoline sebanyak 364,2 KL per hari. Kalau untuk jenis Gasoil sebesar 129,13 KL per hari, yang dipasok dari TBBM Rewulu dan Pengapon,” kata Anna dikutip dari rilis, kemarin.

Lebih lanjut Anna menjelaskan, terkait pasokan dan stok elpiji di wilayah Purworejo juga masih tersedia dalam jumlah yang cukup.

“Realisasi distribusi elpiji saat ini sebanyak 18.280 tabung per hari, dan kami akan terus memonitor untuk memastikan ketersediaannya di pasaran. Kondisi suplai elpiji di wilayah Purworejo, saat ini dalam keadaan normal dan aman,” jelasnya.

Diketahui, banjir menggenangi wilayah Purworejo pada Kamis (5/3) kemarin. Tiga kelurahan paling parah terdampak banjir adalah Kelurahan Grabag, Butuh dan Begelen. (Bud)

Artikel sebelumnyaDewan Minta KPU Pastikan Tidak Ada Warga Tidak Masuk di DPT Pilkada 2020
Artikel selanjutnyaPolrestabes Semarang Giatkan Patroli di Jam Rawan Kejahatan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini