Polrestabes Semarang Siap Amankan Pilkada 2020

Kombes Pol Auliansyah Lubis
Kombes Pol Auliansyah Lubis, Kapolrestabes Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polrestabes Semarang mengerahkan 1.500 personel, untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020. Sejumlah obyek vital di Kota Semarang juga akan mendapat pengamanan khusus, di antaranya kantor KPU dan Bawaslu.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan jajarannya bersama Kodim 0733/BS akan melakukan pengamanan, dan mengerahkan seluruh personel dalam menjaga serta menciptakan suasana kondusif. Sehingga, pelaksanaan pilkada di Kota Semarang bisa berjalan aman dan sukses.

Auliansyah menjelaskan, para personel juga diminta tidak lengah dalam mengamankan setiap tahapan pilkada di Kota Semarang. Terutama, terhadap aksi-aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Menurutnya, polisi tidak akan memberi ruang kepada pelaku kejahatan ataupun oknum yang membuat keresahan saat pilkada di Kota Semarang.

“Dalam rangka pengamanan pemilukada wali kota dan wakil wali kota Semarang ini, kita menerjunkan kurang lebih 1.500 personel. Terkait pesta demokrasi ini, saya yakin Kota Semarang akan aman dan warganya sama-sama menjaga pesta demokrasi pemilukada ini. Sesuai aturan yang ada, kita amankan sejumlah obyek. Mulai dari kantor KPU, kantor Bawaslu dan obyek vital lainnya,” kata kapolrestabes, Sabtu (5/9).

Lebih lanjut Auliansyah menjelaskan, para personel juga tetap diminta menegakkan protokol kesehatan saat bertugas melakukan pengamanan tahapan pilkada. Mulai dari proses pendaftaran bakal pasangan calon, kegiatan kampanye hingga proses pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

“TPS nanti juga kita beri pengamanan dan pengawasan terkait protokol kesehatan. Kita minta masyarakat yang datang ke TPS, jangan lupa memakai masker,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSvarga Bumi Jadi Wisata Alternatif di Borobudur
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Tetap Ingatkan Anggota Untuk Patuh Pada Protokol Kesehatan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini