PUPR Jateng Siapkan Sarana Akses Jalan Yang Mudah Bagi Wisatawan Menuju Borobudur

Candi Borobudur saat ramai dikunjungi wisatawan sebelum ada pandemi

Semarang, Idola 92,6 FM-Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga Jawa Tengah telah menyiapkan dan mengembangkan peningkatan jalan, yang ada di sekitar wilayah perbatasan untuk menuju ke kawasan wisata Candi Borobudur. Tujuannya, untuk mendorong peningkatan jumlah wisatawan ke obyek wisata unggulan Jateng itu.

Kepala Dinas PU dan Bina Marga Jateng Hanung AR mengatakan guna mengakselerasikan konektivitas akses jalan menuju ke kawasan Borobudur, sejumlah infrastruktur jalan telah dilakukan peningkatan. Untuk jalan yang masuk wilayah kabupaten, akan dikerjakan pemkab setempat. Sedangkan yang wilayah provinsi, dikerjakan pihaknya.
Hanung menjelaskan, kawasan Borobudur masuk dalam obyek wisata superprioritas dari pemerintah pusat. Sehingga, sangat diperhatikan betul setiap perbaikan sarana prasarana penunjang untuk menarik jumlah wisatawan yang datang.

“Jadi nanti aksesnya menuju ke Borobudur, baik menuju wisata lain ini akan menarik karena ada akses-akses yang telah kita siapkan. Baik itu jalan kabupaten, jalan provinsi maupun jalan nasional. Juga lingkungannya, karena di sana ada wisata-wisata permukiman yang ini juga akan menambah suasana tradisional yang ada di Borobudur. Sehingga, bisa dinikmati oleh para wisatawan mancanegara maupun domestik,” kata Hanung,” belum lama ini.

Lebih lanjut Hanung menjelaskan, dalam waktu dekat juga akan dibangun jalan tol Bawen-Yogya dan Yogya-Solo untuk menunjang sektor pariwisata. Bahkan, pemerintah pusat juga berencana menyiapkan transportasi yang menghubungkan bandara di Yogyakarta menuju Candi Borobudur.

“Semua pihak fokus menggarap sektor pariwisata, untuk mendukung peningkatan perekonomian di daerah dan nasional,” pungkasnya. (Budi Aris)

Artikel sebelumnyaPemprov Siapkan APBD Jateng 2021 Fokus Pada Sektor Padat Karya
Artikel selanjutnyaZona Merah COVID-19, Bawaslu Jateng Siapkan Strategi Khusus

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini