Sejumlah Pedagang Dinyatakan Positif Corona , Pasar Karangayu Ditutup Sementara  

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemerintah kota Semarang menutup sementara pasar karangayu, setelah ditemukannya sejumlah pedagang yang positif virus corona.

Kepala dinas Perdagangan kota Semarang, Fravanta Sadman mengatakan, pasar karangayu ditutup selama hingga tiga hari kedepan. Selama penutupan pasar, tim gugus tugas covid-19 semarang akan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kita telah sosialisasi ke para pedagang serta pembeli,  dan para pedagang yang mendukung upaya penutupan sementara pasar, agar bisa menekan Penyebaran Covid 19 di Pasar tersebut” ungkapnya

Selanjutnya Pemkot akan menerapkan protocol kesehatan secara ketat di pasar karangayu untuk menekan penyebaran virus corona. Pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada pedagang yang tidak menaati protocol kesehatan yang telah ditetapkan.

“ Dinas Perdagangan lebih rutin melakukan pengawasan aktivitas pasar, termasuk memberikan Sanksi tegas jika ada pedagang yang tidak mentaati protokol Kesehatan,” Kata Fravarta

Seperti diketahui hingga kini sudah ada 5 Pasar Tradisional di Kota Semarang yang dilakukan penutupan sementara, menyusul ditemukannya pedagang yang positif virus corona. Kelima pasar itu antara lain  Pasar Ikan Rejomulyo , Pasar Jati atau Pasar Rasamala di Banyumanik, Pasar Burung Karimata,  Pasar Prembaen dan yang terbaru Pasar Karangayu.

Artikel sebelumnyaTerus Muncul Kasus Baru, Kota Semarang Perpanjang PKM hingga 21 Juni
Artikel selanjutnyaDinas Pendidikan Siap Fasilitasi Pembentukan Sekolah KKO di Jateng