Sekolah Fasilitasi Orang Tua Siswa Daftar PPDB 2020  

SDN Kalibanteng Kidul 01 memberi fasilitas kepada orang tua siswa bisa mengisi PPDB 2020 di sekolah

Semarang, Idola 92,6 FM-Sekolah sekolah di Kota Semarang memfasilitasi para orang tua siswa, yang akan mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020, dengan menyediakan perangkat komputer di sekolah. Salah satunya adalah SD Negeri Kalibanteng Kidul 01, yang memberikan fasilitas kepada orang tua murid mendaftar ke SMP di Kota Semarang.

Kepala SDN Kalibanteng Kidul 01 Endang Mahrumiyati mengatakan pihaknya mencoba memberikan fasilitas kepada para orang tua murid, untuk bisa mendaftar secara online ke jenjang SMP. Khususnya, bagi para orang tua siswa yang memang tidak bisa memakai internet atau tidak mempunyai piranti lunak guna mendaftar secara online.

Endang menjelaskan, ada 119 siswa lulusan SDN Kalibanteng Kidul 01 pada tahun ini. Beberapa orang tua siswa yang memang terkendala fasilitas, sudah menghubungi pihak sekolah untuk bisa dibantu.

Menurutnya, bentuk bantuan yang diberikan kepada para orang tua siswa itu tetap memerhatikan protokol kesehatan.

“Untuk nanti PPDB online, Insya Allah kita sudah persiapkan semaksimal mungkin. Karena memang suasananya seperti ini. Kita siapkan fasilitas-fasilitas, untuk PPDB 2020. Yang tidak bisa memakai internet, kita fasilitasi karena memang tidak ada kegiatan tatap muka. Kita juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan,” kata Endang.

Endang lebih lanjut menjelaskan, PPDB 2020 ini memang mengalami perbedaan dibanding tahun sebelumnya meskipun juga dilakukan secara daring. Hanya saja, nantinya tidak ada proses verifikasi dan cabut berkas.

“Sekarang, pendaftaran juga langsung otomatis verifikasi berkas. Sehingga, para orang tua siswa harus cermat dan hati-hati betul ketika memasukkan sekolah pilihan untuk anaknya,” pungkasnya. (Budi Aris)

Artikel sebelumnyaKetika Proteksi Perdagangan Dunia Kian Meningkat. Bagaimana Prospek Ekspor dan Implikasinya bagi Neraca Perdagangan?
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Menyebut Terjadi Peningkatan Kasus COVID-19 Karena Masifnya Tes Swab

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini