Semarang Zoo akan Tambah Koleksi Satwa dan Wahana Permainan

Taman Margasatwa Semarang Zoo
Taman Margasatwa Semarang Zoo.

Semarang, Idola 92.6 FM – Taman Margasatwa Semarang Zoo tahun ini akan menambah koleksi satwa dan wahana permainan. Diharapkan ini mampu meningkatkan jumlah pengunjung hingga mencapai 700 ribu hingga 800 ribu orang.

Direktur Utama PT Taman Margasatwa Semarang, Samsul Bahri Siregar mengatakan, dari empat wahana permainan yang akan dibuka itu salah satunya yakni museum 3 dimensi dan wahana bermain anak. “Dengan penambahan fasilitas baru ini kami optimistis target pengunjung bisa mencapai 700 hingga 800 ribu tahun ini,” kata Samsul, baru-baru ini.

Menurut Samsul Bahri, inovasi baru diperlukan untuk menarik pengunjung agar berwisata ke Kebun Binatang yang populer di masyarakat dengan nama Bonbin Mangkang. “’Saat ini, sudah ada hampir seratus lebih koleksi hewan di Semarang Zoo. Akan ada penambahan, namun jenis hewan apa, masih dilakukan pemilihan hewan yang sesuai dengan karakteristik Kota Semarang,” ujarnya.

Samsul menjelaskan selain koleksi hewan, aneka Wahana permainan sudah disediakan pengelola. Di antaranya, wahana becak air, kolam renang, hingga kereta mini yang bisa dinikmati para pengunjung untuk berkeliling melihat koleksi hewan di Semarang Zoo.

Dia menambahkan, tak hanya bias melihat beragam koleksi hewan, saat hari libur, pihak pengelola juga menampilkan beberapa pertunjukan. Mulai dari hiburan musik, dan berfoto dengan koleksi hewan yang ada. “Saat hari libur tiba, jumlah pengunjung bisa mencapai 2 ribu hingga 6 ribu pengunjung, meningkat dua kali lipat dari hari biasa,” tandasnya. (wid/her)

Artikel sebelumnyaTim Dokter RSUP dr Kariadi Minta Masyarakat Tak Panik Dengan Virus Corona
Artikel selanjutnyaUndip Akan Siapkan Aturan Akademik Jika Kampus Merdeka Jadi Diterapkan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini