Siswa SMA Negeri 1 Babat Lamongan Berinovasi Bikin Genting Ramah Lingkungan

Tim SMAN 1 Babat
Tim SMAN 1 Babat dari kiri ke kanan M. Naufal Alamin, M. Rizki Muzaki, Resti Hairul Nisa, Achmad Sabang Budisah Putra, dan Asyari Tahajjud. (Photo: dok pribadi)

Semarang, Idola 92.6 FM – Lima siswa dari SMA Negeri 1 Babat Lamongan Jawa Timur berinovasi membuat genting ramah lingkungan berbahan pelepah pisang. Hasilnya, inovasi genting yang diberi nama Smart Bampers itu berhasil meraih prestasi dalam ajang World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2020 di Kuala Lumpur Malaysia.

Mereka adalah M. Naufal Alamin, Achmad Sabang Budisah Putra, Resti Hairul Nisa, M. Rizki Muzaki, dan Asyari Tahajjud.

Karena pandemi Covid-19 tak kunjung mereda, kompetisi yang diadakan di Kuala Lumpur itu diselenggarakan via daring. Mulai tahap pengumpulan proposal hingga presentasi.

Genting inovasi ramah lingkungan
Genting inovasi ramah lingkungan, berbahan pelepah pisang “Smart Bampers”.

Ada tiga bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Smart Bampers. Yakni, pelepah pisang, sampah plastic, dan kertas bekas.

Selengkapnya, mengenai apa itu genting ramah lingkungan dan bagaimana proses pembuatannya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan M. Naufal Alamin, salah satu anggota tim dari SMA Negeri 1 Babat Lamongan Jawa Timur. (her)

Berikut podcast wawancaranya:

1 KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini