Slamet “Ragil” Riyanto, Pengusaha Soto asal Magelang

Slamet “Ragil” Riyanto, Pengusaha Soto asal Magelang

Semarang, Idola 92.6 FM-Slamet Riyanto (61), dikenal dengan nama Slamet Ragil, merupakan pria kelahiran Semarang, pemilik warung “Soto Semarang,” “Tahu Gimbal,” dan “Kupat Tahu Magelang” di Blabak Mungkid Magelang. Seiring dengan bertumbuhnya usaha yang dirintis sejak tahun 2007 lalu, ia pun tak segan berbagi ilmu kepada mereka yang membutuhkan dan mau membuka usaha.

Usahanya tak sia-sia. Sampai bulan Juli 2020, Slamet Ragil sudah mempunyai 130 cabang baik yang tersebar di Jawa dan luar Jawa. Semua cabang didirikan dengan sistem kemitraan bukan sistem waralaba (franchise). Sebagian mitra Slamet Ragil adalah orang terkena PHK yang ingin merintis usaha.

Kini setelah merintis usaha kurang lebih 13 tahun, ia membagi ilmunya dengan menjadi praktisi, pegiat bisnis, serta pembicara seminar kewirausahaan tingkat nasional. Slamet mendorong orang lain untuk mengubah nasib lewat jalur berwirausaha.

Beberapa penghargaan yang diraih atas dedikasinya, antara lain TOP Kuliner Indonesia Award 2015 (PROFESI AWARD) dan Indonesia Man Carreer of the Year 2018 ( FKWI).

Selengkapnya mengenai kisah dan lika-likunya merintis usaha kuliner Soto hingga mempunyai ratusan cabang, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan pengusaha Soto kelahiran Kota Semarang, Slamet “Ragil” Riyanto. (her)

https://anchor.fm/radio-idola/episodes/wawancara-bersama-Slamet-Ragil-Riyanto–Pengusaha-Soto-asal-Magelang-egp238

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini