TNI/Polri Bersama Pemprov Siap Jaga Kondusivitas Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo
Gubernur Ganjar Pranowo bersama Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Agus Bakti saat berdiskusi persoalan di Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Seluruh jajaran TNI/Polri bersama pemerintah daerah setempat, siap mengamankan dan menjaga kondusivitas Jawa Tengah selama pelaksanaan penegakan protokol kesehatan di masa pandemi. Termasuk, menghadapi situasi politik pilkada serentak di 21 kabupaten/kota di Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya sudah menggelar Operasi Aman Nusa II dan Operasi Mantap Brata, bekerja sama dengan personel Kodam IV/Diponegoro. Sebab, selain pengamanan pilkada juga ada pengamanan operasi kemanusiaan berupa bencana alam dan pandemi COVID-19.

Kapolda menjelaskan, di masa pandemi ini pihaknya secara konsisten dan kontinyu bersama aparat TNI dan Pemprov Jateng menegakkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Terutama, dalam hal pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19.

Menurutnya, jajaran TNI/Polri bersama pemerintah akan terus menjaga seluruh elemen bangsa di Jateng untuk saling menghormati dan menghargai. Termasuk, tidak memberikan ruang bagi pelaku-pelaku yang akan merusak iklim kondusif di Jateng.

“Tidak ada kesempatan dan ruang bagi kelompok intoleran, khususnya di wilayah Polda Jawa Tengah. Itu prinsip dan itu harga mati. Seluruh jajaran kapolres sudah saya perintahkan, tidak ada intoleran di Jawa Tengah,” kata kapolda usai mengikuti Sarasehan Kebangsaan “Jaga Jawa Tengah Jaga Indonesia” di Gradhika Bhakti Praja, Jumat (20/11).

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo menambahkan, seluruh pihak dan elemen di Jateng akan saling mendukung dan bekerja sama dalam menyelesaikan persoalan bangsa. Terutama, dalam upaya menegakkan protokol kesehatan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga, Jateng tetap dalam situasi kondusif.

“Pandemi ini serius, tapi persoalan ideologi jangan sampai abai. Kita akan bersikap pada problem-problem yang nanti dihadapi seandainya ada yang ingin mengganggu problem-problem ideologi yang akan dimunculkan untuk mengganggu NKRI dan Pancasila. Kita semua sepakat akan melawan,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar meminta masyarakat Jateng, untuk saling mendukung dan menjaga iklim kondusif selama masa pandemi dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini