10 Hari TNI/Polri Berbagi Berkah Ramadan ke Masyarakat

Bagi Takjil
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto meninjau pos pembagian takjil di Jalan Sultan Agung Semarang, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kodam IV/Diponegoro bersama Polda Jawa Tengah menggelar program berbagi berkah di bulan Ramadan secara serentak, dan dimulai pada Senin (3/5) kemarin di Kota Semarang. Kegiatan tersebut juga dilakukan di setiap kodim maupun polres, hingga tingkat koramil dan polsek di Jateng.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengatakan setidaknya ada 36 ribu takjil yang disiapkan jajaran TNI/Polri se-Jateng, untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Misal di Kota Semarang, dirinya bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi membagikan seribu bungkus takjil di depan Hotel Grand Edge di Jalan Sultan Agung.

Menurut pangdam, pihaknya juga telah memberikan instruksi kepada jajarannya hingga tingkat koramil untuk bersama polsek membagikan takjil kepada masyarakat menjelang Lebaran.

Pangdam menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah mengupayakan berbagi takjil dan buka bersama secara serentak, di wilayah Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah. Semoga ini bisa memberikan bantuan sedikit bagi masyarakat, dan berbagi rezeki di bulan Ramadan. Sehingga bisa membantu masyarakat pada saat pandemi COVID-19,” kata pangdam.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menambahkan, pembagian takjil kepada masyarakat kurang mampu sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian di masa pandemi COVID-19. Sehingga, beban masyarakat diharapkan bisa sedikit berkurang dengan pemberian bantuan dari TNI/Polri.

Menurut kapolda, anggotanya juga telah diminta menggelar pembagian takjil dengan sasaran masyarakat kurang mampu di wilayahnya masing-masing.

“Dan ini kita lakukan selama 10 hari bersama kodam. Jadi selama 10 hari secara terus menerus, dengan tenggat waktu dan tempat yang berbeda-beda. Dengan harapan, semoga semuanya bisa tercover,” ucap kapolda.

Lebih lanjut kapolda juga meminta, pembagian takjil kepada masyarakat kurang mampu berlanjut hingga hari raya Idul Fitri nanti. (Bud)

Artikel sebelumnyaPatroli Malam, Polsek Tembalang Temukan Puluhan Petasan Dengan Daya Ledak Tinggi
Artikel selanjutnyaBanyak Bus Masuk Jateng Langgar Prokes

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini