Arus Lalin Hari Pertama Larangan Mudik Masih Landai

Pos Pam Kalikangkung
Petugas Pos Pam Kalikangkung memeriksa kendaraan pelat Jakarta yang akan melintas di GY Kalikangkung, Kamis (6/5).

Semarang, Idola 92,6 FM – Gerbang Tol Kalikangkung masih landai pergerakan arus lalu lintas, di hari pertama pelarangan mudik yang ditetapkan pemerintah. Saat ini, yang paling banyak melintas adalah kendaraan pengangkut barang dibanding kendaraan pribadi.

Kepala Pos Pam Gerbang Tol Kalikangkung AKP Wahono mengatakan pergerakan arus lalu lintas pada hari pertama pelarangan mudik, masih terlihat landai dan tidak ada peningkatan. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di posko PPKM di Gerbang Tol Kalikangkung.

Wahono menjelaskan, guna mendukung pelaksanaan penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung itu pihaknya menyiagakan personel di lapangan untuk menghentikan kendaraan dari wilayah Jakarta maupun Jawa Barat.

Menurutnya, pergerakan kendaraan saat ini hanya kendaraan pengangkut barang atau logistik saja dan juga perjalanan masyarakat tidak untuk mudik.

“Arus lalu lintas dari Jakarta yang menuju ke Semarang terlihat landai. Didominasi kendaraan angkutan barang. Keadaannya hampir sama, dari pagi sampai siang ini. Saat pak gubernur ngecek itu, yang langsung jalan memang komplit. Baik itu protokol kesehatannya, maupun rapidnya. Kalau yang tidak komplit ada satu dua, pasti saya putar balik,” kata Wahono.

Lebih lanjut Wahono menjelaskan, beberapa petugas yang berjaga di Gerbang Tol Kalikangkung sempat menghentikan dan memeriksa kendaraan dengan pelat nomor asal Jakarta. Namun saat diperiksa, ternyata merupakan masyarakat asal Kota Pekalongan yang sedang menjalankan perjalanan kedinasan.

“Kami cukup ketat memeriksa kendaraan yang akan melalui Gerbang Tol Kalikangkung. Kalau tidak taat protokol kesehatan asal Jakarta dan tidak punya surat jalan yang disyaratkan, kami terpaksa memutarbalikan kendaraan ke tempat asal,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Ungkap Penjualan Antigen Tanpa Izin Edar
Artikel selanjutnyaBandara Ahmad Yani Beroperasi Hanya 6 Jam Jelang Lebaran

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini