Atlet Jateng Siap Raih Emas di Peparnas Papua

Atlet angkat berat Siti Mahmudah
Atlet angkat berat Siti Mahmudah saat mengikuti prosesi pengukuhan atlet PON XX dan Peparnas XVI di Kabupaten Semarang, belum lama ini.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sejumlah atlet asal Jawa Tengah yang akan bertanding di Peparnas XVI Papua pada November 2021 mendatang, bertekad membawa pulang medali emas. Salah satunya adalah atlet angkat berat, yang siap memersembahkan medali emas untuk Jateng.

Atlet angkat berat, Siti Mahmudah mengatakan dirinya siap untuk berlaga di ajang Peparnas XVI di Papua pada November 2021 mendatang. Pernyataan itu dikatakannya saat pengukuhan atlet PON XX dan Peparnas XVI di Kabupaten Semarang, kemarin.

Mahmudah menjelaskan, dirinya siap memecahkan rekor angkatan yang pernah dibuatnya pada Peparnas XV. Guna mewujudkan targetnya itu, dirinya terus berlatih untuk mematangkan teknik angkatan awal.

“Persiapannya latihan dan latihan terus sih, difokuskan kayak start angkatan. Targetnya dapat mendali emas. Harapannya saya ingin memperbaiki rekor di Peparnas. Ya pengen memecahkan rekor. Rekor sebelumnya 116 kg, dan targetnya pengen 120 kg,” kata Mahmudah.

Sementara itu Sekretaris National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Jateng Priyano menyatakan, dirinya juga optimistis atlet Jateng mampu memersembahkan medali emas di ajang Peparnas XVI di Papua pada November 2021 mendatang. Meski demikian, dirinya enggan pongah dan tetap meminta para atlet terus berlatih.

Menurutnya, para atlet selain mematangkan persiapan juga dibentuk keyakinan menjadi mental juara.

“Jadi memang mereka sedang gencar-gencarnya difokuskan untuk latihan, agar performa mereka lebih baik lagi dari sebelumnya. Kalau dilihat dari latihan-latihan sebelumnya sampai sekarang pun, sudah menunjukkan bahwa mereka sudah siap dalam posisi bertanding,” ujar Priyano.

Priyano, Sekretaris National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Jateng:

Lebih lanjut Priyano menjelaskan, NPCI Jateng berharap bisa memertahankan posisi saat PON XIX di Jabar. (Bud)

Artikel sebelumnyaAntisipasi Covid-19 Varian Mu, Satgas Covid-19 Minta Warga Tetap Pertahankan Disiplin Prokes
Artikel selanjutnyaRadio/TV Daerah Siap Rebranding Gaet Kalangan Milenial

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini