Bandara Ahmad Yani Gelar Runway Safety Team

Runway Safety Team
Sejumlah stakeholder di Bandara Ahmad Yani saat melakukan Runway Safety Team dan Birdstrike & Animal Hazard Committee, Selasa (9/11).

Semarang, Idola 92,6 FM – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menggelar Runway Safety Team (RST) dan Birdstrike & Animal Hazard Committee (BSC), Selasa (9/11). Kegiatan tersebut juga diikuti seluruh stakeholder terkait, yang berada di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan pihaknya kembali melaksanakan kegiatan inspeksi dan evaluasi rutin, dengan tujuan utama untuk menjaga keselamatan operasional penerbangan di bandara. Hal ini dilakukan, sebagai salah satu langkah mitigasi terhadap hal-hal yang mungkin membahayakan aktivitas penerbangan.

Hardi menjelaskan, terdapat enam agenda utama pada kegiatan tersebut. Yakni pembahasan safety issues, global reporting format, pemetaan hazard dan action plan dari hasil evaluasi di lapangan.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai konsolidasi dan analisis hazard di bandara yang melibatkan para stakeholder terkait.

“Terdapat beberapa pembahasan safety issues pada kegiatan kali ini, di antaranya adalah maraknya masyarakat yang bermain layang-layang di sekitar bandara. Kami juga terus mengedukasi masyarakat lewat media sosial, mengenai bahaya layang-layang bagi keselamatan penerbangan sebagai salah satu tindak lanjut dari safety issues tersebut,” kata Hardi.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, kegiatan RST dan BSC menjadi salah satu bentuk komitmen jajarannya untuk menjaga keselamatan aktivitas penerbangan di Bandara Ahmad Yani.

“Pada aktivitas kali ini, kami juga meninjau langsung ke wilayah sisi udara dengan fokus utama kondisi Airfield Lighting dan Runway Surface Condition,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Suswaningsih, Peraih Penghargaan Kalpataru 2021
Artikel selanjutnyaTingkatkan Eksistensi Ormas, Digelar Ormas Expo 2021

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini