Bersama Pemerintah, OJK Siap Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional Lewat Program Vaksinasi

Wimboh Santoso
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso memaparkan kegiatan pekan vaksinasi yang digelar di wilayah Jawa Tengah.

Semarang, Idola 92,6 FM – OJK bersama pemerintah daerah dan stakeholder terkait, menggelar pekan vaksinasi serentak di empat wilayah di Jawa Tengah. Yakni di Kota Semarang, Surakarta, Kabupaten Banyumas di Kecamatan Purwokerto dan Batang.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan pekan vaksinasi yang digelar itu, dalam rangka upaya percepatan program vaksinasi dan mendorong pemulihan ekonomi nasional. Pernyataan itu dkatakan saat memantau pelaksanaan vaksinasi di UNS, kemarin.

Wimboh menjelaskan, pekan vaksinasi yang digelar di empat wilayah di Jateng itu menargetkan 17.500 peserta terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum. Dengan dilaksanakannya kegiatan pekan vaksinasi, diharapkan dapat membantu tercapainya herd immunity di masyarakat.

Menurutnya, OJK akan terus mendorong program vaksinasi dengan tujuan aktivitas ekonomi masyarakat kembali menggeliat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan OJK, dalam rangka akselerasi program vaksinasi di Provinsi Jawa Tengah. Sehingga, sebagai upaya meningkatkan kekebalan komunal yang dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional.
OJK bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan pemerintah kabupaten/kota serta stakeholder lain akan terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi,” kata Wimboh.

Sementara itu Ketua Kantor Regional 3 OJK Jateng-DIY Aman Santosa menambahkan, antusias masyarakat yag mengikuti kegiatan vaksinasi cukup tinggi. Nantinya, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap dengan target 150 ribuan peserta.

“Dalam pekan vaksinasi Jawa Tengah ini, akan dilakukan penyuntikan vaksinasi untuk 150 ribuan peserta. Ini dilaksanakan secara bertahap di kabupaten/kota, di wilayah kerja OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY,” ucap Aman. (Bud)

Artikel sebelumnyaKementerian PPPA Bersama XL Axiata Upayakan Peningkatan Kepemimpinan di Sektor Publik
Artikel selanjutnyaTim Virtual Police Polda Jateng Tangkap Pelaku Penyebar Hoax

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini