Bid Dokkes Polda Jateng Kenalkan Aplikasi Halo Dokkes

Kombes Pol Summy Hastry Purwanti
Kombes Pol Summy Hastry Purwanti, Kabid Dokkes Polda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bid Dokkes Polda Jawa Tengah mengenalkan aplikasi Halo Dokkes kepada anggota polisi yang membutuhkan layanan kesehatan. Termasuk, layanan pemeriksaan yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Summy Hastry Purwanti mengatakan aplikasi itu merupakan terobosan baru bagi anggota polisi yang sedang menderita sakit atau menjalani isolasi mandiri di rumah, dan membutuhkan layanan pemeriksaan kesehatan. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Poliklinik Bid Dokkes Polda Jateng, kemarin.

Menurut Hastry, aplikasi Halo Dokkes Jateng diklaim menjadi aplikasi pertama yang dimiliki kepolisian dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri.

Hastry menjelaskan, penggunaan aplikasi Halo Dokkes Jateng cukup mudah karena berbasis online dan bisa dilakukan melalui gawai. Yakni bisa menggunakan aplikasi perpesanan instan Whataspp dan memakai zoom meeting, serta pengiriman obat atau jadwal antigen juga dilakukan secara online.

“Kami dari Bid Dokkes Polda Jawa Tengah akan berusaha membantu membuka layanan konsultasi lewat Whatsapp atau zoom meeting, biar temen-temen terbantu. Sehingga tidak harus datang ke rumah sakit. Untuk terapi kami bantu bisa ke Urkes masing-masing, atau bila perlu ada tindakan bisa datang ke RS Bhayangkara dengan gratis. Memang kalau anggota Polri bisa ful gratis, tapi kalau Bhayangkari dan keluarganya harus membawa kartu BPJS,” kata Hastry.

Lebih lanjut Hastry menjelaskan, pihaknya berupaya memberikan layanan kesehatan yang terbaik kepada personel Polri dan anggota keluarganya. Tujuannya, agar anggota Polri yang sedang sakit bisa segera pulih dan bisa kembali bertugas. (Bud)

Artikel sebelumnyaTerapkan PPKM Darurat, Polda Jateng Tegas Terhadap Prokes
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Kunci Wilayah Perbatasan Selama PPKM Darurat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini