Bulog Jateng Pastikan Stok Beras Aman Hingga Lebaran

Bulog Jateng

Semarang, Idola 92,6 FM – Bulog Kanwil Jawa Tengah memastikan, stok beras masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hingga selesai Lebaran mendatang. Setiap harinya, Bulog mampu menyerap hasil panen petani mencapai 1.500 ton beras.

Pemimpin Wilayah Bulog Jateng Miftahul Ulum mengatakan pihaknya saat ini terus fokus, terhadap penyerapan hasil panen petani guna memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantornya, Jumat (26/3).

Miftahul menjelaskan, stok beras yang dikuasai Bulog Jateng itu mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lima bulan ke depan. Sehingga, masyarakat Jateng diminta tidak perlu khawatir menjelang Ramadan hingga Lebaran nanti tidak ada kelangkaan beras atau harga beras mahal.

Menurut Miftahul, saat ini harga pembelian pemerintah (HPP) yang ditetapkan sebesar Rp8.300 per kilogram.

Miftahul Ulum
Miftahul Ulum, Pemimpin Wilayah Bulog Jateng.

“Kalau stok untuk di Jawa Tengah saya kira, sampai Lebaran sih enggak ada masalah ya. Saya yakin lebih dari cukup. Kita menguasai stok itu kurang lebih 57 ribu ton lebih ya, bahkan sampai 59 ribu ton. Karena lagi pekan pengadaan kita ini rata-rata setiap harinya kita masih di atas 1.500 ton, untuk pemasukan pengadaan di 2021,” kata Miftahul.

Lebih lanjut Miftahul menjelaskan, seluruh sub drive yang ada di wilayahnya terus fokus pada pengadaan beras hasil panen petani di Jateng. Mulai dari Sub Drive Semarang, Solo, Pekalongan dan Pati.

“Bulog Jateng komitmen menyerap hasil panen masyarakat atau petani di Jawa Tengah, karena itu perintah dari pusat. Bahkan, Sabtu dan Minggu kita tetap buka untuk menyerap hasil panen petani Jawa Tengah,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal TB Scan, Teknologi Baru Diagnosis Tuberkulosis Berbasis Nuklir karya Batan
Artikel selanjutnyaPerbarindo Jateng Siap Bantu Pemasaran Produk UMKM

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini