Bupati Kendal Sudah Siapkan Program 100 Hari Kerja

Sejumlah bupati wali kota terpilih
Sejumlah bupati/wali kota terpilih diambil sumpah Gubernur Ganjar Pranowo secara langsung, dan bupati/wali kota lainnya melaksanakan di tempat masing-masing, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bupati Kendal Dico Ganinduto, mengaku sudah siap dengan sejumlah program kerja terkait dengan penyelesaian persoalan di wilayahnya. Dirinya juga telah membuat program kerja 100 hari, dan akan dimulai pada Senin (1/3) pekan depan.

Dico menjelaskan, semua persoalan yang ada di Kendal akan diselesaikan satu per satu. Yakni mulai dari hulu hingga hilir.

Menurut Dico,dirinya akan selalu membuka kanal aduan dan informasi yang bisa digunakan untuk masyarakat Kendal. Sehingga, semua masyarakat Kendal bisa melaporkan dan memberikan kritik tentang pelayanan yang dianggap masih kurang.

“Program kerja 100 hari akan kita sampaikan setelah rapat paripurna di DPR. Kami ada juga program khusus untuk penanganan banjir. Kita akan pastikan ke depan, bahwa semua masalah harus ada jalan keluarnya secara konkret dari hulu sampai hilir,” kata Dico usai dilantik, kemarin.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan bahwa semua kepala daerah yang baru saja dilantik harus menerima kritikan dan makian. Sebab, kritikan dan makian yang dilontarkan menjadi energi untuk terus memerbaiki keadaan di daerahnya masing-masing.

Menurut Ganjar, kepala daerah yang baru dilantik harus segera bertindak menyelesaikan persoalan di daerahnya masing-masing.

“Oya yang baru itu ya. Makanya saya sampaikan dalam sambutan, segera disiapkan respon cepat. Tolong dulu orangnya. Siapkan perencanaan pembangunan untuk penanganannya, koordinasikan dengan kami. Karena ini momentumnya pas, karena masa-masa musrenbang. Saya minta, program prioritasnya adalah penanggulangan banjir,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar juga meminta kepada semua bupati/wali kota bersama wakilnya yang telah dilantik, agar tidak melupakan visi misinya saat kampanye. Sehingga, setelah dilantik harus segera mengeksekusi untuk kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Gelar Operasi PPKM Mikro ke Tempat Hiburan
Artikel selanjutnyaOmbudsman Jateng Tagih Komitmen Daerah Tangani Banjir