Dukung Pengembangan Ekonomi Cepu, Bandara Ngloram dan Stasiun Cepu Siap Disambungkan

Menteri BUMN Eric Thohir
Menteri BUMN Eric Thohir bersama Menhub Budi Karya saat menjawab pertanyaan wartawan di Blora, baru-baru ini.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan siap membantu Pemkab Blora, dalam upaya konektivitas antara Bandara Ngloram dengan Stasiun Cepu untuk pengembangan kawasan ekonomi sekitar. Termasuk, memudahkan mobilitas masyarakat Blora di Jawa Tengah dan warga Bojonegoro di Jawa Timur dalam kegiatan aktivitas ekonomi.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Bandara Ngloram yang saat ini sedang dikembangkan Kementerian Perhubungan, akan terus dilakukan percepatan pembangunannya. Baik terminal penumpang kedatangan maupun keberangkatan, saat ini dalam tahap penyelesaian. Pernyataan itu dikatakannya di sela peninjauan Bandara Ngloram di Cepu, belum lama ini.

Erick menjelaskan, Kementerian BUMN juga mendukung percepatan pembangunan dan pembukaan penerbangan di Bandara Ngloram. Sebab, Bandara Ngloram berada di lokasi yang strategis perbatasan antara Jateng dengan Jatim. Bahkan, bersebelahan dengan Stasiun Cepu.

Menurutnya, antara Bandara Ngloram dengan Stasiun Cepu bisa dikoneksikan sebagai moda transportasi penghubung.

“Bagaimana airport baru ini yang sudah dibangun oleh beliau, bisa dikonektivitaskan dengan kereta api yang kebetulan ada di depan airport. Karena memang salah satu pemikiran dari tadi para pemerintah daerah di sini baik pak bupati atau wakil bupati, bagaimana Cepu ini akan menjadi pusatnya ekonomi Blora. BUMN melihat opportunity yang sedang berkembang di sini, dan kita kebetulan punya Pertamina di sini. Tapi tentu saja bagaimana kita bisa mengembangkan ekonomi yang ada di Cepu,” kata Erick.

Lebih lanjut Erick optimistis, Bandara Ngloram bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di perbatasan Jateng-Jatim tersebut. Harapannya, sebelum akhir tahun sudah dibuka rute penerbangan dari Bandara Ngloram dan terkoneksi dengan Stasiun Cepu.
“Beberapa BUMN di Kabupaten Blora kami minta, untuk siap mendukung operasional bandara. Kini saatnya kita bersatu, untuk bangkit secara ekonomi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDaerah Level 4 Didorong Perbanyak Testing dan Tracing
Artikel selanjutnyaMengenal Rumah Rengganis di Cirebon Bersama Nissa Rengganis

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini