Gus Yasin Kagumi Keindahan Perbatasan RI-Papua Nugini

Wagub Taj Yasin
Wagub Taj Yasin saat berkunjung ke perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini, belum lama ini.

Semarang, Idola 92,6 FM – Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen berkesempatan mengunjungi perbatasan Indonesia-Papua Nugini saat melihat pelaksanaan PON XX Papua, belum lama ini. Perbatasan Indonesia-Papua Nugini ternyata merupakan tempat yang indah, dan layak dijadikan sebagai destinasi wisata.

Gus Yasin mengatakan dirinya tidak menyangka bisa melihat dan berada di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw di Jayapura, dan menikmati pemandangan alam perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini.

Menurut Gus Yasin, dari penjelasan di PLBN diketahui jika warga Papua Nugini sering berbelanja di Indonesia. Terutama, untuk warga yang tinggal di dekat perbatasan dengan Indonesia.

Gus Yasin menjelaskan, saat dirinya berada di atas menara suar bisa melihat secara luas wilayah perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini yang diakuinya cukup indah. Sehingga, dengan pemandangan yang indah ini layak jika dijadikan sebagai tempat wisata dan dikunjungi wisatawan.

“Dulu kalau di perbatasan ada istilah, jika di perbatasan itu jelek dan enggak enak. Tapi saat ini enggak. Perbatasannya nyaman, dan saat ini menjadi tempat wisata. Kalau sore kayaknya enak buat ngeteh. Jadi kalau mau ke sini waktunya sore bawa kompor yang kecil dan teko buat teh sendiri, terus tidur-tidur di rumput kayaknya enak,” kata Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, perhatian dari pemerintah pusat terhadap wilayah Papua tidak sedikit. Sebab, dirinya melihat secara langsung wilayah perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini berkembang dengan baik.

“Menurut saya, pemerintah pusat sudah melakukan pembangunan di sini. Dengan melihat perbatasan yang indah ini, saya pikir bisa meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat terhadap negara,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaTNI/Polri Siapkan Strategi Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19
Artikel selanjutnyaKemenkumham Jateng Launching Inovasi Pelayanan Publik Lapas Terbuka di Kendal

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini