Gus Yasin: Kalau Masyarakat Disiplin Prokes Maka Investor Mudah Masuk ke Jateng

Taj Yasin
Taj Yasin, Wagub Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah mengajak masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi, agar calon investor berminat dan menanamkan modalnya. Sehingga, akan membantu pertumbuhan perekonomian Jateng.

Wagub Taj Yasin Maimoen mengatakan selain jaminan rasa aman dan nyaman, kedisiplinan terhadap protokol kesehatan dari masyarakat juga menjadi catatan bagi calon investor untuk menanamkan modalnya. Pernyataan itu dikatakannya saat membuka diskusi tentang Pandemi Turun Ekonomi Bangkit, baru-baru ini.

Gus Yasin menjelaskan, jika kasus aktif suatu daerah masih tinggi akan memengaruhi investor datang dan berusaha. Namun, jika kasus COVID-19 terkendali dan masyarakatnya taat terhadap protokol kesehatan akan memberikan jaminan keamanan dan kesehatan kepada calon investor.

Menurutnya, pemprov berupaya mengakhiri pandemi COVID-19 dan mengubah menjadi endemi.

“Para investor itu datang ke Jawa Tengah, sekaligus akan memperkenalkan UKM-UKM Jawa Tengah lewat lapak-lapak yang ada di Jawa Tengah. Salah satunya adalah Blangkon. Kita dorong ke sana, dan Alhamdulillah dengan upaya kami di pemerintah menjembatani antara UKM dengan pembeli atau pasar Alhamdulillah UKM Jawa Tengah saat ini sudah dikenal di mancanegara. Banyak pesanan,” kata Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, pemprov juga berupaya merealisasikan pertumbuhan ekonomi hingga lima persen sampai akhir tahun ini. Sehingga, berbagai upaya terus dilakukan untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi.

“Kami juga mendorong UKM pindah ke pemasaran digital, sehingga pengadaan lebih inklusif. Termasuk, meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Siap Pasok Daging Halal ke Luar Negeri
Artikel selanjutnyaAnak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Pesawat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini