Jateng Targetkan 45 Emas di PON Papua

Pengukuhan atlet PON XX Papua
Prosesi pengukuhan atlet PON XX Papua dan Peparnas XIV Papua di Hotel Wujil, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – KONI Jawa Tengah menargetkan menjadi peringkat ketiga dalam ajang PON XX di Papua mendatang, dengan raihan 45 medali emas. Seluruh atlet yang akan berlaga di PON XX Papua telah dipersiapkan, baik kemampuan fisik maupun mental bertanding.

Salah satu atlet asal Jateng dari cabang panjat tebing, Aries Susanti Rahayu memasang target bisa meraih emas di PON XX Papua. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di peringatan Haornas ke-38 Jateng di Hotel Wujil Kabupaten Semarang, belum lama ini.

Aries menjelaskan, dirinya bersama atlet Jateng lainnya siap bertanding dan menargetkan diri meraih prestasi terbaik. Setiap atlet juga terus berusaha semaksimal mungkin, agar mampu memberikan yang terbaik bagi Jateng maupun daerah asalnya di Kabupaten Grobogan.

Menurutnya, sebelum berangkat ke Papua juga telah diberi pembelajaran tentang bagaimana menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Yang pasti kalau untuk atlet mempunya semangat juang yang tinggi, kalau enggak kayak gitu enggak jadi atlet. Pastinya semangat terus, berusaha latihan-latihan semaksimal mungkin untuk menorehkan prestasi yang terbaik di PON Papua besok. Saya rasa setiap atlet pasti menargetkan untuk menjadi juara, karena enggak ada atlet yang mau juara dua atau tiga atau bahkan enggak pengen juara,” kata Aries.

Aries Susanti Rahayu, atlet asal Jateng dari cabang panjat tebing:

Sementara itu Pelaksana tugas Ketua KONI Jateng Bona Ventura menjelaskan, pada PON XX Papua ini ada 651 atlet maupun pelatih yang diberangkatkan untuk berlaga di 39 cabang olahraga.

Menurut Bona, seluruh atlet Jateng akan mampu memberikan prestasi terbaik dan raihan medali emas lebih banyak dibanding PON 2016 di Jabar.

“Kita akan menambah koleksi emas kita . Kalau PON di Jabar kemarin kita mendapatkan 32 emas, paling tidak kita nanti akan menjadi 45 emas. Karena dari kita kemarin mendapat rangking empat. Dengan rangking tiga itu terpaut 100 emas, dan dengan rangking lima terpautnya tujuh emas,” ujar Bona.

Bona Ventura, Pelaksana tugas Ketua KONI Jateng:

Lebih lanjut Bona meminta dukungan dan doa masyarakat Jateng, agar para atlet yang bertanding di PON XX Papua bisa memberikan prestasi terbaiknya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMulai Besok Seluruh Kantor OPD Pasang Barcode PeduliLindungi
Artikel selanjutnyaPercepat Vaksinasi, Presiden Jokowi Tinjau Vaksin Door to Door

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini