Percepat Vaksinasi, Presiden Jokowi Tinjau Vaksin Door to Door

Vaksinasi door to door
Jokowi meninjau program vaksinasi door to door dan didamping Bupati Klaten Sri Sumarni, Senin (13/9).

Semarang, Idola 92,6 FM – Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan program vaksinasi door to door di wilayah Kabupaten Klaten, Senin (13/9). Vaksinasi door to door itu, dalam rangka upaya percepatan program vaksinasi yang dilakukan untuk menyasar masyarakat menengah ke bawah.

Presiden Jokowi mengatakan program vaksinasi door to door yang dilakukan di Desa Segaran di Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten, menyasar masyarakat petani maupun pandai besi atau pekerja harian untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dari pemerintah. Bahkan, ditargetkan dari program vaksinasi door to door itu bisa menyasar delapan ribu orang di wilayah Klaten dan Sukoharjo.

Presiden Jokowi menjelaskan, program vaksinasi akan terus digulirkan sampai seluruh masyarakat di seluruh Indonesia mendapatkannya.

“Setiap kali saya kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa. Karena saya ingin memastikan bahwa pemberian vaksinasi masal itu berjalan di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten/kota yang ada di seluruh Tanah Air,” kata Presiden Jokowi.

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menambahkan, program vaksinasi door to door yang dilakukan untuk percepatan kegiatan vaksinasi. Sehingga, target yang dicanangkan pada Desember 2021 bisa tercapai.

Menurut Ganjar, kegiatan vaksinasi door to door yang dilakukan cukup efektif karena masyarakat sasaran menunggu di rumah masing-masing dan petugas vaksinasi mendatangi.

“Semua upaya dilakukan, dan seperti pesan Pak Presiden tadi dengan segala cara kita lakukan agar lebih cepat. Dan door to door ini bagian dari jemput bola. Sehingga, semua masyarakat yang tidak bisa mengakses secara langsung untuk datang, sekarang kita jemput,” ucap Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan selain meninjau kegiatan vaksinasi door to door di Klaten, Presiden Jokowi juga membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Targetkan 45 Emas di PON Papua
Artikel selanjutnyaSetiap OPD Pemprov Jateng Minimal Beli 100 Kg Cabai Petani

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini