Setiap OPD Pemprov Jateng Minimal Beli 100 Kg Cabai Petani

Aksi borong cabai milik petani
Sejumlah ASN di lingkungan Pemprov Jateng melakukan aksi borong cabai milik petani, belum lama ini.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah sudah memberikan instruksi kepada seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), untuk membeli hasil pertanian dari petani lokal khususnya cabai. Setiap OPD di lingkungan Pemprov Jateng, minimal membeli 100 kilogram sampai 300 kilogram cabai.

Pelaksana tugas Sekda Jateng Prasetyo Aribowo mengatakan total ada lebih dari satu ton cabai yang telah dibeli seluruh aparatur sipil negara (ASN) dengan harga pantas. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, Senin (13/9).

Prasetyo menjelaskan, pembelian cabai hasil petani lokal Jateng itu dibagi menjadi paket-paket kecil dengan ukuran satu kilogram cabai keriting dan satu kilogram cabai rawit merah. Paket cabai itu dibeli dengan Rp20 ribu.

Menurutnya, aksi borong cabai tidak hanya dilakukan ASN di lingkungan Pemprov Jateng saja tetapi juga ASN di seluruh kabupaten/kota se-Jateng.

“Hampir semua SKPD, semua sudah merealisasikan imbauan untuk membeli produk pertanian khususnya saat ini cabai. Kalau memang pas jatuh, memang kita punya empati temen-temen dari Korpri (SKPD) digerakkan untuk ikut belanja. Jadi, belanja diimplementasikan kalau produk jatuh. Jadi, temen-temen SKPD itu minimal 100 kilogram membeli produk petani cabai itu,” kata Prasetyo.

Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, tindakan cepat yang dilakukan itu guna membantu para petani tidak merugi. Sebab, harga cabai saat ini sedang anjlok.

“Saya minta kawan-kawan ASN membeli cabai dari petani secara ramai-ramai untuk membantu mereka. Harapannya nanti tidak hanya produk cabai saja, tapi juga produk-produk pertanian lain yang harganya sedang anjlok,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPercepat Vaksinasi, Presiden Jokowi Tinjau Vaksin Door to Door
Artikel selanjutnyaBasarnas Semarang Beri Pelatihan Pertolongan Ketinggian

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini