JNE Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang

Bantuan tabung oksigen
Manajemen JNE menyerahkan bantuan tabung oksigen kepada rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

Semarang, Idola 92,6 FM – JNE berkolaborasi dengan Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) mengirimkan 370 tabung oksigen gratis, untuk pasien COVID-19 yang dirawat di 14 rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia. Salah satunya, ke RSUP dr Kariadi Semarang baru-baru ini.

Kepala Cabang JNE Semarang Wahyu Sangerti Alam mengatakan bantuan yang diberikan untuk pasien COVID-19 di RSUP dr Kariadi sebanyak 50 tabung oksigen berukuran besar, dan ratusan paket vitamin serta alat pelindung diri (APD) untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Wahyu menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu rumah sakit dalam penanganan COVID-19. Melalui program yang diberikan, diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan meringankan beban pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19.

“Langkah nyata ini untuk membantu meringankan beban pemerintah, serta tetap menggerakkan roda perekonomian nasional di masa pandemi COVID-19. Kolaborasi JNE dengan berbagai pihak, merupakan kerja sama strategis yang akan terus diwujudkan sesuai semangat Connecting Happiness. Yaitu mengantarkan kebahagiaan hingga ke pelosok negeri dengan berbagi, menyayangi dan menyantuni sesama. Program kegiatan dan kolaborasi yang kami inisiasi, dapat terus mendukung berbagai kegiatan positif seperti penggalangan donasi dan pengiriman bantuan gratis serta lainnya,” kata Wahyu.

Sementara itu Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSUP dr Kariadi, drg Yuniarti Rahayu mengaku senang dan terbantu dengan tambahan pasokan tabung oksigen dari JNE. Kepedulian dan bantuan dari pihak luar cukup dibutuhkan, dalam upaya menangani pasien COVID-19 yang sedang menjalani perawatan.

“Sumbangan tabung oksigen ke rumah sakit kami sangat berarti, terutama dalam kondisi luar biasa saat ini dan terjadi kelangkaan tabung gas oksigen. Alhamdulillah ada bantuan yang diberikan, dan semoga dengan ini banyak masyarakat yang dapat terbantu,” ucap Yuniarti. (Bud)

Artikel sebelumnyaPedagang Bagi-bagi Makanan ke Warga
Artikel selanjutnyaMendorong Birokrasi Peka Krisis di Tengah Pandemi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini